nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditumbangkan Momota, Tommy Gagal ke Final Denmark Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 23:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 19 40 2119169 ditumbangkan-momota-tommy-gagal-ke-final-denmark-open-2019-FvBROa2mTi.jpg Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

ODENSE – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus memupus mimpinya untuk berlaga di partai final turnamen Denmark Open 2019. Pasalnya, di semifinal Tommy disingkirkan oleh tunggal putra Jepang, Kento Momota, dua gim langsung dengan skor 12-21, 19-21.

Momota langsung unggul cepat atas Tommy di awal-awal gim pertama. Setelah memimpin 3-1, tunggal putra nomor satu dunia itu pun langsung menjauh menjadi 6-1 hingga akhirnya menutup interval pertama dengan skor 11-4.

Baca juga: Ahsan/Hendra Tantang Marcus/Kevin di Final Denmark Open 2019

Kento Momota

Tommy nampak kesulitan untuk mengembangkan permain di interval pertama tersebut. Sialnya, hal itu berlanjut ke gim kedua. Pukulan-pukulan dari Momota sukses membuat Tommy kelimpungan, Beberapa kali, tunggal putra Indonesia itu pun melakukan pengembalian yang tak sempurna. Pada akhirnya gim pertama menjadi milik Momota 21-12.

Pada gim kedua, permainan Tommy bisa dibilang jauh lebih baik. Meski di awal ia sempat tertinggal, namun Tommy berhasil mengejar dan membuat pertandingan menjadi sengit. Tommy bahkan sempat berbalik unggul menjadi 10-7 atas Momota.

Kendati demikian, harus disayangkan karena keunggulan tersebut tak bisa dijadikan momentum oleh Tommy untuk tetap memimpin. Di sini, Momota benar-benar menunjukkan kelasnya. Secara perlahan, ia mampu mengejar perolehan poin Tommy dan mengakhiri interval pertama 11-10.

Tommy Sugiarto sedang bertanding

Memasuki interval kedua, laga kembali berlangsung ketat. Di sini Tommy hampir saja menikung Momota. Sebab, Tommy membuat keadaan 18-18 setelah ia sempat tertinggal 15-18. Akan tetapi, Momota nyatanya masih terlalu tangguh. Di poin-poin kritis, raja bulu tangkis dunia itu mampu bermain lebih baik dan menang 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini