nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Merasa Gelar Konstruktor F1 2019 Tak Spesial seperti Musim Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 Oktober 2019 13:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 15 37 2117129 hamilton-merasa-gelar-kontrusktor-f1-2019-tak-spesial-musim-lalu-xBp81PI5Hq.jpg Hamilton dan Bottas bersama Tim Mercedes. (Foto: Twitter Mercedes AMG)

BRACKLEY – Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, merasa pencapaian timnya yang berhasil meraih gelar konstruktor Formula One (F1) 2019 tidak membuatnya senang seperti biasanya. Ia bahkan mengatakan gelar tersebut tidak sespesial musim lalu.

Perasaan itu muncul karena Hamilton merasa tak ada Niki Lauda di sisi tim Mercedes. Sebagaimana diketahui, Lauda memang telah meninggal dunia di awal musim ini dan meninggalkan sebuah lubang kesedihan di tim Mercedes. Sebab selain Lauda sebagai legenda pembalap F1, ia juga merupakan bagian dari kesuksesan tim tersebut.

Baca Juga: Mercedes Segel Gelar Konstruktor F1 2019, Vettel: Mereka Nyaris Sempurna!

Hamilton dan Bottas merayakan posisi podium

Jadi, Hamilton merasa gelar Konstruktor F1 2019 yang diraih dirinya beserta Valtteri Bottas terasa hampa. Walau memang diakuinya ia tetap bangga dengan pencapaian Mercedes di musim ini. Hamilton pun mendedikasikan kemenangan gelar Konstruktuor F1 2019 itu untuk mendiang Lauda.

“Rasanya agak sedikit berbeda (usai meraih gelar Konstruktor F1 2019). Tentu saya akan mengatakan rasa bahagianya tak sama seperti musim lalu, hal itu dikarenakan kami kehilangan Niki (Lauda) di tahun ini dan rasanya takkan sama tanpa dirinya” ujar Hamilton, mengutip dari Motorsport, Selasa (15/10/2019).

“Tentu saja saya sangat bangga dengan tim ini. Sangat bangga dengan semua orang tim yang berada di pabrik, dan saya tahu Niki akan mengangkat topinya (sebagai penghormatan) atas hasil kami,” tambah pembalap asal Inggris itu.

“Saya pikir kami berutang banyak kepadanya dan kemenangan ini benar-benar kami persembahkan untuknya. Menurut saya seluruh tim dan seluruh orang di Mercedes mungkin mendidikasikan gelar ini untuk Niki,” tambahnya.

Trofi konstruktor F1 2019 dipersembahkan untuk mendiang Niki Lauda

Mercedes sendiri baru memastikan gelar Konstruktor F1 2019 usai Bottas dan Hamilton berhasil meraih hasil manis di F1 Grand Prix (GP) Jepang 2019 pada Minggu 13 Oktober 2019 kemarin. Tepatnya Bottas berhasil finis di urutan pertama, sedangkan Hamilton mampu mengakhiri balapan di peringkat ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini