nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Marquez, Vinales dan Rins Juga Jadi Ancaman buat Dovizioso

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 19:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 13 38 2116406 selain-marquez-vinales-dan-rins-juga-jadi-ancaman-buat-dovizioso-iyDL7pYAQR.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Gelar juara MotoGP 2019 sudah resmi menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda) seusai dia memenangkan MotoGP Thailand 2019. Karena hasil itu maka Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) kembali menjadi runnerup untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Hasil musim ini menunjukkan bahwa Marquez adalah ancaman yang menghalangi Dovizioso untuk menjadi juara MotoGP. Akan tetapi, bukan cuma Marquez yang kini berbahaya bagi Desmo Dovi –julukan Dovizioso. Pembalap berpaspor Italia itu sadar ada dua pembalap lain yang juga merupakan ancaman baginya.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Pembalap yang dimaksud Dovizioso adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar). Penampilan kedua pembalap itu pada musim ini membuat Dovizioso sadar ancaman besar yang akan dibawa mereka kepadanya di empat balapan tersisa bahkan tahun depan.

BACA JUGA: Dovizioso Tak Bisa Petakan Kekuatan Marquez

Memasukkan nama Vinales dan Rins dalam daftar rival adalah keputusan tepat yang diambil Dovizioso. Sebab, penampilan kedua pembalap itu tak bisa dipandang remeh. Selain Marquez ada empat pembalap lain yang mampu keluar sebagai pemenang balapan pada musim ini.

Dovizioso tentu saja ada dalam daftar itu sedangkan tiga sisanya adalah Vinales, Rins serta Danilo Petrucci (Ducati). Akan tetapi, Petrucci penampilannya tak konsisten sehingga belum layak jadi pesaing dalam kejuaraan. Sementara itu, penampilan empat pembalap lainnya amatlah baik dan konsisten.

Alex Rins vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Fakta itu menunjukkan bahwa keempat pembalap tersebut memiliki kemampuan yang hampir sama baiknya meski untuk saat ini Marquez ada di posisi teratas. Guna menjadi juara MotoGP musim depan maka Dovizioso tak boleh hanya mengalahkan Marquez tetapi juga Vinales dan Rins.

“Ada Maverick (Vinales) yang saya pikir akan muncul dengan cara berbahaya dan jejak di depan kami tidak semuanya baik. Kami harus mencoba membawa pulang poin-poin penting dan Jepang bisa menjadi balapan yang bagus untuk kami. Selalu ada Rins dalam lomba, jadi Anda harus membawa pulang poin dan terus bekerja tahun depan,” ujar Dovizioso, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (13/10/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini