nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan PB POBSI untuk Ketua Umum Baru KOI

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 43 2114967 harapan-pb-pobsi-untuk-ketua-umum-baru-koi-Duogk0MBh5.jpeg Erick Thohir menyerahkan posisi Ketua Umum KOI kepada Raja Sapta Oktohari (Foto: Okezone/Admiraldy Eka Saputra)

JAKARTA - Robby Suarly selalu Pengurus Besar Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menyampaikan harapannya untuk Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) 2019-2023 terpilih. Sebagaimana diketahui, Komite Olimpiade Indonesia baru saja melangsungkan Kongres di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019) makam WIB.

Salah satu agenda penting acara tersebut adalah untuk menunjuk Ketua Umum baru periode 2019-2023. Robby berharap pengurus baru yang terpilih bisa membuat KOI semakin solid. Lebih lanjut, Robby juga berharap di bawah kepengurusan baru nanti KOI bisa memiliki hubungan lebih baik dengan cabang olahraga (cabor) yang ada.

Raja Sapta Oktohari terpilih sebagai Ketua KOI (Foto: Okezone/Admiraldy Eka Saputra)

Baca juga: Erick Thohir: Raja Sapta Oktohari Tepat untuk KOI 

"Saya kira Kongres KOI kali ini berjalan cukup baik. Untuk pemilihan Ketua Umum memang hanya ada satu calon sehingga diputuskan dengan aklamasi. Yang melalui pemilihan yakni (Komisi Eksekutif), Dewan Etik, dan Baki," ujar Robby kepada Okezone, Rabu (9/10/2019).

Robby Suarly berharap KOI semakin solid (Foto: Okezone/Admiraldy Eka Saputra)

"Harapannya untuk pengurus baru semoga bisa lebih solid. Artinya, selama ini mungkin ada kekurangan, ada jarak antara KOI dan cabang olahraga yang ada. Kami harapkan di bawah pimpinan baru kali ini suasananya bisa lebih cair, KOI bisa lebih dekat dengan cabor-cabor yang ada. Sehingga kita semua menjadi satu kesatuan yang lebih baik. Kemudian juga hubungan KOI dengan KONI semoga bisa lebih baik lagi daripada sebelumnya," lanjutnya.

"Kalau dari POBSI sebetulnya sama. Kami berharap pengurus KOI yang baru bisa lebih dekat dengan cabor. Sehingga kita bisa bersama-sama membangun prestasi olahraga Indonesia," tutup Robby.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini