nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir: Raja Sapta Oktohari Tepat untuk KOI

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 21:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 43 2114953 erick-thohir-raja-sapta-oktohari-tepat-untuk-koi-eVocnW2pJ1.jpg Raja Sapta Oktohari dan Erick Thohir (Foto: Okezone/Admiraldy Eka Saputra)

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) baru saja melangsungkan Kongres di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu (9/10/2019) malam WIB. Salah satu agenda penting dalam acara tersebut adalah menunjuk Ketua Umum (Ketum) baru periode 2019-2023.

 Raja Sapta Oktohari (Foto: Okezone/Admiraldy Eka Saputra)

Dalam kesempatan tersebut, Ketum KOI saat ini, Erick Thohir menyampaikan harapannya untuk Ketua Umum terpilih, Raja Sapta Oktohari. Sebagaimana diketahui, Raja Sapta Oktohari terpilih secara aklamasi usai menjadi calon tunggal bersama wakilnya, Warih Sadono.

 BACA JUGA: Raja Sapta Oktohari Terpilih Sebagai Ketum KOI 2019-2023

"Ya tentu Alhamdulillah kongres berjalan lajcar dan tidak sempurna karena memang masih ada dualisme. Tapi saya rasa itu bagian dari dinamisme olahraga nasional. Dan Alhamdulillah juga terpilih figur yang baik dan tepat sebagai Ketua Umum KOI selanjutnya yang juga representatif dan yakin bertanggung jawab. Beliau (Raja Sapta Oktohari) juga berpengalaman tidak hanya internasional tapi juga di dalam negeri," ujar Erick Thohir kepada media, Rabu (9/10/2019).

"Saya rasa pengalaman tersebut akan menjadi penting karena dalam mendapatkan tuan rumah olimpiade 2032 sangat dibutuhkan figur yang mapan dan Insyaallah saya bersama Bu Rita Subowo juga tetap mem-backup karena kebetulan saya dan Bu Rita punya network yang baik dan tentu kita perlu solid untuk mewujudkan rencana ke depan," lanjutnya.

 Erick Thohir (Foto: Okezone/Admiraldy Eka Saputra)

"Saya berharap nantinya pemerintah juga membentuk tim lobi sendiri karena menurut saya peran pentinggi negara lain seperti presiden atau menlu dalam upaya melobi negara lain bisa menjadi hal penting supaya kita bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah (Olimpiade 2032)," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini