nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MotoGP 2019 Tidak Sempurna untuk Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 19:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 38 2114896 motogp-2019-tidak-sempurna-untuk-marquez-uoHsH8cpBO.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah menjadi juara MotoGP 2019. Hal itu dipastikan setelah Marquez menangi MotoGP Thailand 2019 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu 6 Oktober 2019, siang WIB. Meski sudah memastikan diri sebagai kampiun sebelum kejuaraan selesai tetapi Marquez menyatakan musim ini kurang sempurna.

Musim ini kurang sempurna untuk Marquez karena ia gagal meraup poin pada salah satu balapan. Kegagalan itu terasa lebih menyakitkan karena terjadi pada balapan yang disebut-sebut sebagai kekuasaannya. Balapan yang dimaksud adalah MotoGP Amerika Serikat 2019.

Marc Marquez (Foto: HRC)

Pada balapan seri ketiga itu, Marquez adalah raja layaknya di MotoGP Jerman 2019. Hal itu tak lain disebabkan Marquez selalu meraih kemenangan ketika mentas di Circuit of The America (COTA) sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013.

BACA JUGA: Giacomo Agostini: Marquez Tak Perlu Pindah dari Honda untuk Buktikan Diri

Namun, rekor apik itu tak membantu Marquez yang secara mengejutkan terjatuh pada lap delapan di tikungan 12 padahal sebelumnya sedang memimpin balapan dengan keunggulan empat detik. Jatuhnya Marquez membuat Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjadi pemenang MotoGP Amerika Serikat 2019.

Kegagalan meraup poin di COTA membuat Marquez kampanyenya musim ini kurang sempurna. Marquez mengoleksi 14 podium dari 15 balapan yang sembilan di antaranya berbuah kemenangan. Hanya di MotoGP Amerika Serikat 2019 Marquez gagal meraih podium akibat terjatuh.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Karena ketika Anda memiliki kepercayaan diri yang berlebihan, saat itulah kesalahan bisa terjadi. Itu terjadi dalam balapan yang paling tidak kami duga, yaitu Austin (MotoGP Amerika Serikat 2019). Saya jatuh ketika memimpin dengan keunggulan empat detik,” ungkap Marquez, seperti yang dilansir dari laman resmi Honda, Rabu (9/10/2019).

“Itu adalah kemenangan yang tampaknya akan terjadi tetapi karena terlalu santai akhirnya saya jatuh. Itu sebabnya Anda harus selalu fokus ], Anda tidak bisa bingung, dan Anda harus belajar dari kesalahan. Ini merupakan tahun yang sangat baik, tetapi itu tidak berarti bahwa kami dapat berhenti bekerja,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini