nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giacomo Agostini: Marquez Tak Perlu Pindah dari Honda untuk Buktikan Diri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 16:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 09 38 2114756 giacomo-agostini-marquez-tak-perlu-pindah-dari-honda-untuk-buktikan-diri-tBS30g0yCT.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AALST – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, meyakini kalau Marc Marquez tak perlu pindah ke tim pabrikan lain untuk membuktikan kualitasnya di kelas utama. Sebagian suara memang berpendapat kalau Marquez kemungkinan hanya mampu juara dengan motor Honda.

Untuk itu, tak sedikit yang menyarankan Marquez berpindah tim guna membuktikan diri kalau ia tak hanya garang di atas RC213V milik Honda. Akan tetapi, Agostini sendiri kurang sependapat tentang hal tersebut. Menurutnya, Marquez tak perlu pindah tim dan pabrikan demi membuktikan kemampuannya.

Baca juga: Marquez Kehilangan Suara Usai Berpesta Gelar Juara di Bangkok

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

"Marc (Marquez) adalah salah satu pembalap yang sangat cerdas. Ia didukung pabrikan terbesar di dunia. Honda akan selalu menggelar karpet merah untuknya demi meraih gelar dunia. Ia tak perlu membuktikan apa pun dengan motor pabrikan lain,” ujar Agostini, melansir dari laman Speedweek, Rabu (9/10/2019).

"Ia (Marquez) merupakan rider terbaik saat ini, dan tak seharusnya membuktikan apa pun pada siapa pun. Ia punya motor bagus, tim fantastis, dan pabrikan terpenting di dunia. Jadi mengapa harus pindah tim?,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, The Baby Alien –julukan Marquez– sebelumnya pernah diisukan tengah diminati tim kompetitor, yakni Mission Winnow Ducati. Pabrikan Italia itu bahkan disebut-sebut sudah mengincar Marquez sejak 2017 lalu.

Kabar mengenai keinginan Ducati untuk mendatangkan Marquez memang terdengar konyol. Apalagi, pembalap Spanyol itu tengah menjadi satu-satunya andalan Honda untuk meraih podium pada beberapa musim terakhir.

Marc Marquez segel gelar juara dunia MotoGP 2019

Melihat hal tersebut, rasanya hampir tidak mungkin Repsol Honda bakal melepas begitu saja pembalapnya tersebut. Akan tetapi, peluang Ducati untuk mendapatkan Marquez tetap ada. Pasalnya, sang pembalap tidak menutup kemungkinan bakal mencati tantangan baru setelah begitu mendominasi kelas utama bersama Repsol Honda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini