nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Tertarik Pelajari Cara Balapan Quartararo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 09:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 38 2114572 vinales-tertarik-pelajari-cara-balapan-quartararo-PecEKK1npT.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

LESMO – Tak dapat dipungkiri lagi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, adalah salah satu rider yang paling bersinar di MotoGP 2019. Saking bersinarnya, cara balapan Quartararo itu pun ingin ditiru oleh Maverick Vinales agar bisa menyamai pencapaian pembalap asal Prancis itu di beberapa balapan terakhir musim ini.

Vinales mengaku cukup heran dengan gaya balapan Quartararo. Sebab, meski menggunakan motor yang sama, bahkan jauh lebih bagus milik Vinales, namun hasil di setiap balapan justru Quartararo-lah yang terbaik. Terutama di beberapa balapan terakhir.

Baca Juga: Tambahan RPM Mesin Jadi Kunci Quartararo Finis Kedua di Buriram

Aksi Maverick Vinales saat kendarai YZR-M1

Menurut pemantauan sekilas Vinales, Quartararo mampu memahami motor YZR-M1 dengan baik. Namun, gaya balapan El Diablo –julukan Quartararo– justru yang membuat Vinales tertarik. Ia merasa Quartararo memiliki gaya balapan yang luar biasa.

Karena itulah, sebelum MotoGP 2019 memasuk seri Jepang pada Minggu 20 Oktober 2019 mendatang, Vinales berniat mempelajari gaya dan pengaturan motor Quartararo. Ia akan mempelajari semua itu agar bisa meningkatkan performa YZR-M1 miliknya.

“Dia (Quartararo) telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan memahami motor dengan sangat baik. Gaya balapannya juga luar biasa. Kami harus mengerti bagaimana dia bisa melaju seperti itu karena kami bisa meningkatkan kualitas motor kami, jadi mari kita lihat nanti,” ucap Vinales, mengutip dari Crash, Rabu (9/10/2019).

Quartararo finis di posisi kedua MotoGP Thailand 2019

“Mereka (Petronas Yamaha) telah melakukan pekerjaan yang sangat hebat dan saya malah berpikir pengaturan motor mereka jauh lebih baik dibandingkan dengan kami. Jadi kami perlu untuk memahami apa yang mereka lakukan dengan baik dan mencoba untuk meningkatkan di Jepang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini