nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agostini Ingatkan Rossi soal Ancaman Marquez yang Masih Berlanjut

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Oktober 2019 13:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 08 38 2114238 agostini-ingatkan-rossi-soal-ancaman-marquez-yang-masih-berlanjut-vFkdDbbTkF.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BRESCIA – Legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, memperingatkan Valentino Rossi soal ancaman Marc Marquez yang diyakini masih akan terus berlanjut. Dengan kondisi ini, rekor gelar juara Rossi pun terancam untuk dilewati Marquez.

Agostini memprediksi dominasi Marquez di pentas MotoGP masih akan terus berlanjut ke musim-musim berikutnya. Sebab, ia memiliki sejumlah hal yang dapat menopang hal tersebut, mulai dari performanya yang masih begitu apik sampai saat ini hingga usia Marquez yang masih sangat muda.

BACA JUGA: Rossi Tahu Kekuatan Utama Quartararo saat Kendarai YZR-M1

Kondisi ini berbeda dengan Rossi yang kini sudah memasuki usia senja. Di umur yang kini sudah memasuki kepala empat, performa pembalap berjuluk The Doctor itu pun terus menurun. Dalam dua musim terakhir, Rossi bahkan belum mampu meraih satu pun kemenangan.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Dengan situasi ini, nama Rossi bahkan terus disebut-sebut bakal segera pensiun dari kelas MotoGP. Tetapi, Agostini menyadari betul bukan hal mudah bagi seorang pembalap untuk memutuskan mengakhiri karier di dunia balap motor. Sebab, Agostinis sendiri harus merasakan kesedihan yang mendalam kala mengambil keputusan tersebut.

“Marc (Marquez) pasti akan memenangkan lebih banyak gelar daripada dia (Rossi). Dia memiliki lebih banyak tahun di depannya. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan Vale (Rossi), meninggalkan motor adalah keputusan yang sangat sulit,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (8/10/2019).

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

“Saya ingat ketika pensiun, saya menangis selama tiga hari karena itu seperti kisah cinta yang hebat yang berakhir. Marquez adalah orang jahat, dia tidak menghormati pembalap lama,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini