nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Bicara Peluang Tim Biliar Indonesia di SEA Games 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 07 43 2113952 pelatih-bicara-peluang-tim-biliar-indonesia-di-sea-games-2019-WcvoQ1dUbt.jpeg Pelatih Timnas Biliar, Edy Hartono (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA – Pelatih Timnas Biliar Indonesia, Edward Lumbantoruan, berbicara mengenai peluang timnya di ajang SEA Games 2019 nanti. Tim Indonesia sendiri menargetkan untuk membawa pulang tiga medali emas pada ajang multi-event yang berlangsung di Manila, Filipina, 30 November-11 Desember 2019 nanti.

Coach Edu –sapaan akrab Edward– mengaku cukup optimis meski persiapan sendiri terbilang cukup singkat. Beberapa nama pun menjadi andalan untuk meraih emas pada divisi pool putra, termasuk Jefry Zen yang pada SEA Games 2017 kemarin.

Baca juga: PB POBSI Persiapkan 18 Atlet untuk SEA Games 2019

Coach Edu tengah mendampingi atlet biliar Indonesia

“Unggulan dari pool putra kami menjagokan Jefry Zen yang pada SEA Games kemarin berhasil meraih (medali) perunggu. Melihat kemampuannya saat ini, kami sendiri cukup yakin dia berpeluang memperebutkan emas untuk tahun ini,” ujar Coach Edu kepada Okezone, Senin (7/10/2019).

“Selain itu ada juga pemain muda kami, Ismail. Dia juga kita harapkan bisa meraih medali di SEA Games kali ini. Kemudian di nomor double pool putra, Jefry kembali jadi unggulan dengan berpasangan dengan Irsal,” lanjutnya.

Sementara pada kategori pool putri, nama lama seperti Angelina Magdalena Ticoalu masih menjadi unggulan Tim Merah Putih. Selain Angel, Edy Hartono selaku pelatih pool putri juga menyebut beberapa nama lain seperti Silviana Lu, Fatrah Mahsum dan Noni Krystianti yang diharapkan mampu menyumbang medali tahun ini.

Pelatnas Biliar Indonesia

“Untuk pool putri sendiri kami masih bertumpu kepada Angel. Tapi melihat progres yang dimiliki junior-juniornya kita juga optimis. Artinya, gap skill dan lain-lainnya antara angel dan atlet putri lainnya tidak terlalu jauh, lumayan mendekati lah. Hanya saja atlet putri lain mungkin kalah di pengalaman dan jam terbang,” ujar pelatih yang akrab dipanggil coach Dino.

“Apalagi Angel kan punya histori yang cukup baik, dia pernah dua kali dapat (medali) emas di SEA Games di tahun-tahun sebelumnya, sehingga mungkin itu yang sedikit membedakan Angel dengan atlet-atlet putri lainnya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini