nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PB POBSI Persiapkan 18 Atlet untuk SEA Games 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 15:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 07 43 2113857 pelatnas-biliar-persiapkan-18-atlet-untuk-sea-games-2019-jQJw3Ax4I0.jpg Suasana pelatnas biliar untuk SEA Games 2019. (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 18 Atlet tergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) biliar untuk mempersiapkan diri jelang tampil di ajang SEA Games 2019 nanti. Sejumlah atlet tersebut terpilih dari beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Bali, Yogyakarta, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Barat.

Enam atlet pool putra, empat atlet pool putri, empat atlet snooker, serta dua di nomor English Biliar dan Caroom tengah dalam persiapan untuk tampil di ajang multi-event, yakni SEA Games yang berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember 2019 di Manila, Filipina.

Biliar

Achmad Fadil Nasution selaku wakil ketua ll Binpres PB POBSI menjelaskan sejauh ini para atlet yang mengikuti pelatihan sejak 1 Oktober 2019 kemarin sangat antusias untuk melahap porsi latihan yang diberikan oleh pelatih baik itu dari segi teknik ataupun fisik.

BACA JUGA: PB POBSI Dukung Raja Sapta Oktohari untuk Maju sebagai Ketum KOI

"18 atlet ini bakal mengikuti pembinaan dalam rangka persiapan SEA Games 2019 di Filipina akhir November nanti. Jadi setelah dilakukan sentralisasi, mereka akan melakukan persiapan di sini sampai berangkat (SEA Games 2019) nanti," jelas Fadil Nasution kepada Okezone, Senin (7/10/2019).

"Sebenarnya pemerintah menyetujui untuk memberangkatkan sebanyak 12 atlet dari cabang olahraga biliar. Tapi, kami dari PB POBSI sendiri melihat dari potensi yang ada kemudian peluang serta perkembangan dalam latihan mengusulkan kepada pemerintah untuk menambah sebanyak tiga atlet lagi dengan pembiayaan mandiri,"

Biliar

"Saya rasa itu sebagai satu langkah konkret yang dilakukan PB POBSI untuk memaksimalkan peluang yang ada. Apakah itu dapat dipenuhi atau tidak oleh pemerintah mungkin kita akan menunggu jawaban. Namun, kami dari pembinaan dan prestasi bakal terus fokus dalam mempersiapkan atlet sebanyak-banyaknya dan tetap siap apa pun keputusan nanti," lanjutnya.

Hal tersebut dikatakan Fadil melihat dari perkembangan yang terus ditunjukkan atlet sejauh ini. Lebih lanjut, Fadil juga menjelaskan semua atlet yang tergabung dalam pelatnas biliar sendiri tetap berlatih maksimal tanpa memikirkan siapa yang akan diberangkatkan ke ajang SEA Games 2019 di Filipina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini