nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Mengaku Kaget dengan Performa Quartararo di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 23:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 05 38 2113377 rossi-mengaku-kaget-dengan-performa-quartararo-di-motogp-2019-zCjU5Wbk1n.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

BURIRAM – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar soal kiprah Fabio Quartararo di MotoGP musim 2019. Rossi mengaku terkejut melihat begitu kompetitifnya Quartararo bersama Tim Petronas Yamaha SRT di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sendiri merupakan salah satu debutan di MotoGP musim ini. Ya, baru pada MotoGP 2019 pembalap berusia 20 tahun tersebut mendapatkan kesempatan untuk bersaing di kelar primer.

Fabio Quartararo

Quartararo dipilih oleh manajemen Tim Petronas Yamaha SRT untuk menjadi tandem Franco Morbidelli di MotoGP 2019. Pada awalnya tidak ada yang memprediksi bahwa Quartararo bisa begitu tampil menjanjikan di MotoGP 2019.

Baca Juga: Quartararo Waspadai Kecepatan Marquez di MotoGP Thailand 2019

Terlebih ketika berpartisipasi di Moto3 dan Moto2, prestasi Quartararo memang bisa dikatakan kurang begitu menonjol. Akan tetapi, Quartararo berhasil membungkam keraguan banyak kalangan terhadap dirinya dengan tampil maksimal di MotoGP 2019.

Sejauh ini, Quartararo sudah mengoleksi empat podium dari 14 balapannya di MotoGP 2019. Quartararo berpeluang menambah catatannya tersebut di MotoGP Thailand 2019, mengingat dalam balapan di Sirkuit Internasional Chang ia memulai balapan dari posisi terdepan.

Penampilan impresif yang diperlihatkan oleh Quartararo bersama Tim Petronas Yamaha SRT pun mendapatkan komentar dari Rossi. The Doctor –julukan Rossi– mengaku tidak menyangka bahwa Quartararo bisa tampil sangat kompetitif di MotoGP 2019.

Valentino Rossi

“Saya mengetahui bahwa Fabio Quartararo memang memiliki kemampuan luar biasa, mengingat saya sudah mengenalnya sejak ia masih berusia 15 tahun. Namun, saya kaget dengan apa yang Fabio tunjukkan sejauh ini,” ucap Rossi, seperti disadur dari Crash, Sabtu (6/10/2019).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2019

“Saya berpikir bahwa tidak ada yang mengharapkannya. Dia sangat cepat, kuat, tidak mudah melakukan kesalahan dan saya pikir dia akan memiliki masa depan yang cerah di kejuaraan ini,” tuntas pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini