nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Ngaku Terpengaruh Kecelakaan Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 04:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 05 38 2113147 pol-espargaro-ngaku-terpengaruh-kecelakaan-marquez-n2L4KROC4t.jpg Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, ternyata sempat terpengaruh dengan kecelakaan yang menimpa Marc Marquez (Repsol Honda) pada sesi latihan bebas satu MotoGP Thailand 2019 yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Jumat 4 Oktober 2019, siang WIB. Kecelakaan Marquez membuat Pol menahan diri di sesi latihan bebas dua.

Kecelakaan yang dialami Marquez memang cukup mengejutkan karena penampilannya amat bagus sejak awal. Pol yang berada tepat di belakang Marquez tentu melihat langsung kronologi insiden yang terjadi di tikungan tujuh tersebut.

Dalam kecelakaan tunggal itu Marquez terpelanting cukup keras ke gravel sedangkan motor RC213V miliknya hancur. Meski Jatuh, Marquez tetap mampu menyegel posisi tiga di akhir sesi latihan bebas satu. Marquez juga dibawa ke rumah sakit tetapi kembali untuk beraksi di sesi latihan bebas dua.

Marc Marquez jatuh di Sirkuit Buriram (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Sementara itu, kecelakaan Marquez ternyata berdampak cukup besar untuk Pol yang saat kejadian ada di belakang The Baby Alien –julukan Marquez. Pol yang sebelumnya menempati posisi 13 enggan mengambil risiko pada sesi latihan bebas dua sehingga tak jadi menggunakan ban baru. Keputusan itu membuat Pol mengakhiri sesi latihan bebas dua di posisi 15.

BACA JUGA: Pol Espargaro Ingin Marquez Jadi Pengganti Zarco di KTM

“Setelah pagi ini (kemarin) dan kecelakaan Marquez, saya menanganinya dengan sedikit dan tidak menggunakan ban baru di akhir sesi latihan bebas II. Saya menggunakan ban medium dan bahkan seperti itu saya hanya satu detik dari pembalap teratas,” ujar Pol, seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (5/10/2019).

Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

Pol akan berusaha lebih keras dengan mengambil risiko di hari kedua MotoGP Thailand 2019 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (5/10/2019). Kendati demikian, Pol tak akan memaksakan diri mengingat ia pun baru pulih dari cedera pergelangan tangan akibat kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP San Marino 2019.

“Itu menarik. Jadi besok (hari ini) akan menjadi hari untuk mengambil risiko sedikit lebih besar daripada sebelumnya. Mari lihat bagaimana kelanjutannya dan bagaimana rasa sakit (di pergelangan tangan) ketika saya bangun besok pagi,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini