nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Ingin Marquez Jadi Pengganti Zarco di KTM

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 14:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 38 2112424 pol-espargaro-ingin-marquez-jadi-pengganti-zarco-di-ktm-VQGr08kSX1.jpg Johann Zarco dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, buka suara soal pengganti Johann Zarco sebagai rekan setimnya. Jika diperbolehkan memilih, Espargaro sangat berharap posisi tersebut bisa diisi oleh Marc Marquez.

KTM sampai saat ini memang belum membuat keputusan soal sosok pengganti Zarco di tim utama pada musim depan. Mereka masih terus mencari pembalap yang tepat untuk memperkuat KTM di gelaran MotoGP 2020.

BACA JUGA: Zarco Diklaim Gagal Kembangkan Motor KTM

Hal ini harus dilakukan KTM setelan Zarco memutuskan untuk memutus kontraknya lebih dini hingga hanya berlaku sampai akhir musim 2019. Tetapi sebelum gelaran MotoGP 2019 resmi berakhir, KTM telah menggantikan peran Zarco dengan test rider mereka, yakni Bradley Smith.

Penampilan Johann Zarco di MotoGP 2019

Espargaro mengakui memang bukan hal yang mudah bagi KTM untuk mencari pengganti Zarco untuk musim depan. Sebab saat ini, sebagian besar pembalap sudah terikat kontrak dengan tim-tim di MotoGP hingga akhir musim 2020.

Tetapi jika diperbolehkan memilih, Espargaro tentu saja mengharapkan kehadiran Marquez di timnya. Sebab, dengan munculnya pembalap setangguh The Baby Alien –julukan Marquez– di tim, KTM diyakini bisa berjaya di pentas MotoGP. Tetapi, harapan Espargaro sulit terwujud karena Marquez masih terikat kontrak di Honda hingga akhir musim 2020.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

"Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan Marc Marquez! Saya sangat ingin tahu siapa yang akan menjadi rekan satu tim saya, tetapi masih belum ada jawaban saat ini," ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (3/10/2019).

"Ini adalah situasi yang sulit karena tidak ada banyak pembalap di pasar. Kami memiliki tim satelit dengan Miguel (Oliveira) yang cepat dan Brad (Binder) yang akan ditambahkan. Kami memiliki pembalap yang baik, saya tidak tahu bagaimana KTM akan menangani ini karena ini adalah situasi yang sulit, tetapi saya ingin mengetahui siapa yang akan menjadi rekan setim saya,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini