nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Kecelakaan, Lorenzo Yakin Marquez Tetap Kompetitif saat Balapan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 05 Oktober 2019 12:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 05 38 2113143 sempat-kecelakaan-lorenzo-yakin-marquez-tetap-kompetitif-saat-balapan-89XdasGEEv.jpg Jorge Lorenzo yakin Marc Marquez tidak akan terpengaruh dengan kecelakaan hebat di sesi latihan bebas (Foto: Honda Racing Corporation)

BURIRAM – Kecelakaan parah dialami Marc Marquez saat mengaspal di sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2019, Jumat 4 Oktober siang WIB. Rekan setimnya di Repsol Honda, Jorge Lorenzo, yakin The Baby Alien tidak akan terpengaruh dan tetap kompetitif saat lomba, Minggu 6 Oktober 2019 siang WIB.

Kecelakaan fatal itu terjadi pada tikungan tujuh Chang International Circuit, Buriram. Marc Marquez terpental dari motornya dan sempat sulit bernafas selama 5 detik ketika tergeletak di gravel. Walau cukup parah, pria berusia 26 tahun itu tidak mengalami patah tulang.

Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di MotoGP Thailand 2019

Baca juga: Alami Insiden di Thailand, Marquez Dijemput Ambulans

Jorge Lorenzo memaparkan, suhu ban yang turun menjadi penyebab Marc Marquez kecelakaan. Tikungan tujuh tersebut memang tidak bisa dilibas sembarangan karena Por Fuera juga sempat nyaris terjatuh. Ia yakin, rekan setimnya itu akan tetap tampil kompetitif pada balapan.

“Kita lihat ada beberapa kecelakaan hari ini. Saya dan beberapa pembalap lain sempat mengalami momen itu, tetapi Marc mengalami kecelakaan paling parah,” tutur Jorge Lorenzo, dilansir dari Crash, Sabtu (5/10/2019).

“Beruntung bagi dirinya dan tim, tidak ada konsekuensi besar. Jadi, sepertinya dia akan tetap kompetitif saat balapan,” sambung pria berusia 32 tahun tersebut.

Jorge Lorenzo yakin Marc Marquez tetap tampil kompetitif saat balapan (Foto: Twitter/MotoGP)

Pekan balapan MotoGP Thailand 2019 memang menjadi matchpoint pertama untuk Marc Marquez menyegel gelar juara dunia musim ini. Ia hanya perlu melebarkan selisih dari 98 menjadi 100 poin dari pesaingnya, Andrea Dovizioso, pada lomba di Buriram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini