Tinggalkan KTM, Johann Zarco Berpeluang Kembali ke Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 28 September 2019 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 28 38 2110346 tinggalkan-ktm-johann-zarco-berpeluang-kembali-ke-yamaha-TCgQl4XspO.jpg Johann Zarco (Foto: Twitter/MotoGP)

LESMO – Berpisahnya Johann Zarco dan Tim Red Bull KTM menimbulkan spekulasi lain. Pembalap berpaspor Prancis itu dikabarkan berpeluang untuk kembali ke Yamaha. Hal itu bahkan diungkapkan langsung oleh manajer Yamaha Racing Team, Lin Jarvis.

Sebagaimana diketahui, Zarco dan Yamaha memang punya hubungan cukup baik. Keduanya pernah bekerja sama selama dua musim belakang. Kala itu, Zarco membalap bersama tim satelit Yamaha, Monster Yamaha Tech 3 bersama Jonas Folger (2017) dan Hafiz Syahrin (2018).

Baca juga: KTM Restui Zarco Bela Tim Lain di MotoGP Thailand 2019

Johann Zarco berpeluang bela Yamaha musim depan

Menilik pada hal itu, Jarviz yang mengetahui Zarco sudah tak lagi membalap untuk tim KTM mengaku tak menutup kemungkinan untuk membawa mantan Juara Dunia Moto2 untuk kembali ke Yamaha. Bukan sebagai pembalap utama, Jarvis mengaku tertarik untuk menjadi kan Zarco sebagai pembalap penguji.

“Kami bicara dengan Johann untuk mempertimbangkan peluang jadi test rider. Sejujurnya, ini peluang yang sangat tak terduga. Tahu-tahu ia bebas dari komitmen apa pun. Johann sangat cepat, beberapa pekan lalu ia masih balapan di MotoGP, dan saya rasa baginya menarik mengendarai Yamaha,” ujar Jarvis, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (28/9/2019).

Johann Zarco berpeluang bela Yamaha musim depan

“Kita lihat saja nanti. Ini bukan hal sederhana. Saya rasa jika memungkinkan ia masih ingin balapan. Kami akan memastikan program uji coba kami dua pekan lagi, dan jelas Johann adalah opsi. Jika tak ada kesepakatan, kami akan lanjut dengan Jonas Folger, yang sudah bekerja dengan kami di uji coba,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini