Mercedes Belum Menang di Paruh Kedua, Wolff: Pertarungan Jadi Kian Sengit

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 37 2109752 mercedes-belum-menang-di-paruh-kedua-wolff-pertarungan-jadi-kian-sengit-gG4xK73Jiw.jpg Lewis Hamilton, Charles Leclerc, dan Max Verstappen. (Foto: Laman F1)

SOCHI – Manajer Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menilai pertarungan di Formula One (F1) 2019 menjadi kian sengit saat memasuki paruh kedua musim. Peningkatan signifikan yang berhasil dilakukan beberapa tim pun telah menyulitkan langkah dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, untuk merebut kemenangan.

Alhasil, Hamilton dan Bottas pun belum sekalipun merebut kemenangan di paruh kedua musim F1 2019. Padahal, di paruh pertama, keduanya tampil begitu impresif dan terus silih berganti untuk naik podium pertama di banyak seri.

BACA JUGA: Mercedes Yakin Hubungan Vettel-Leclerc Berubah Jadi Rivalitas

Pada balapan akhir pekan lalu yang digelar di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura, Mercedes bahkan harus tak bisa turut mewarnai podium. Hamilton hanya mampu finis di urutan keempat, sementara Bottas bertengger di posisi kelima.

Sebastian Vettel bersama Charles Leclerc

Melihat kondisi ini, Wolff pun kian waspada. Ia memastikan Mercedes bakal berbenah setelah gagal merebut kemenangan dalam tiga seri terakhir. Hal tersebut wajib dilakukan demi menghadapi ancaman dari para rival, khususnya Ferrari dan Red Bull, yang tampak semakin kuat di paruh kedua musim F1 2019.

"Singapura adalah akhir pekan yang berat bagi kami. Kami memiliki peluang untuk memenangkan perlombaan, baik dengan kualifikasi yang kuat pada Sabtu dan pengambilan keputusan kami pada Minggu, tetapi kami gagal melakukannya karena sejumlah alasan berbeda,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (26/9/2019).

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas

“Tapi, itu juga merupakan pengingat berharga dari pola pikir skeptis dan rendah hati yang telah begitu penting bagi kesuksesan kami pada musim lalu. Setelah balapan, kami menganalisis apa yang salah di Singapura dan akan menggunakan pelajaran itu untuk meningkatkan diri,” lanjutnya.

“Hari-hari yang sulit ini membuat kami lebih kuat. Tujuh balapan terakhir telah menunjukkan bahwa kami berada di tengah-tengah pertempuran sengit dan perlu menjadi yang terbaik di setiap bidang untuk mengklaim langkah teratas podium,” tukas Wolff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini