nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enggan Ikuti Langkah Zarco, Lorenzo: Saya Seorang Petarung!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 23 September 2019 03:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 22 38 2107972 enggan-ikuti-langkah-zarco-lorenzo-saya-seorang-petarung-M7gsUtz3uK.jpg Jorge Lorenzo memastikan tidak akan menyerah di Repsol Honda (Foto: Honda Racing Corporation)

ALCANIZ – Nasib Johann Zarco bagaikan peribahasa sudah jatuh tertimpa tangga. Pembalap asal Prancis itu tidak lagi membalap untuk KTM Red Bull hingga akhir musim 2019 usai memutus kontraknya yang akan habis pada 2020 beberapa waktu lalu. Situasi serupa berpotensi terjadi pada Jorge Lorenzo.

Bukan sekali dua kali Por Fuera dikabarkan bakal memutus kontrak dengan Repsol Honda yang sedianya berakhir tahun depan. Alasan kedua pembalap itu dinilai sama, yakni gagal beradaptasi dengan motor di tim barunya.

Johann Zarco putus kontrak dengan KTM Red Bull

Baca juga: Cedera Mulai Pulih, Lorenzo Harap Bisa Lebih Baik di Tur Asia

Berbeda dengan Johann Zarco yang menyerah, Jorge Lorenzo memastikan dirinya tidak akan putus asa begitu saja. Pembalap asal Spanyol itu menyebut dirinya sendiri seorang petarung dan tidak akan mundur di tengah jalan.

“Menurut saya, dia sangat menderita setelah memiliki motor yang ramah seperti Yamaha ke motor yang sulit seperti KTM. Ketika Anda sudah terbiasa dengan Yamaha, sangat sulit untuk naik motor berbeda. Jadi, dia kehilangan kesabaran, motivasi, dan tidak bahagia,” tutur Jorge Lorenzo mengomentari situasi Johann Zarco, dilansir dari Crash, Senin (23/9/2019).

“Saya sungguh kesulitan dan ini bukan situasi yang mudah. Tentu saja, saya kurang bahagia dibandingkan waktu ketika bersama Yamaha atau memenangi balapan bersama Ducati. Seorang pembalap kompetitif tidak senang berada di belakang, tetapi saya adalah seorang petarung dan berusaha mencari solusi terbaik dengan motor ini,” sambung pria berusia 32 tahun itu.

Jorge Lorenzo bertekad memuluskan adaptasinya dengan Honda

Jorge Lorenzo lantas menegaskan dirinya tidak akan mengikuti langkah Johann Zarco yang memutuskan kontrak dengan KTM Red Bull. Juara dunia MotoGP tiga kali itu mengklaim, kemungkinan untuk menyerah untuk saat ini belum terlintas sama sekali di kepalanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini