nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sesmenpora Sambut Kehadiran Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 16:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 20 43 2107337 sesmenpora-sambut-kehadiran-hanif-dhakiri-sebagai-plt-menpora-o4RBAgp0WA.jpg Hanif Dhakiri. (Foto: Okezone/Feri Usmawan)

JAKARTA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), telah resmi menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Keputusan ini pun disambut gembira oleh Sekretaris Menpora (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto. Ia memastikan kinerja di Kemenpora bakal tetap terjaga saat bekerja sama dengan plt baru.

Hanif mendapat mandat dari Jokowi untuk menempati posisi sebagai Plt Menpora. Dengan begitu, selama sebulan ke depan, ia akan merangkap jabatan sebagai Menteri Tenaga Kerja (Menaker) sekaligus Plt Menpora.

BACA JUGA: Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora

Posisi baru ini ditempati Hanif seiring dengan mundurnya Imam Nahrawi dari jabatannya sebagai Menpora. Keputusan diambil setelah Imam ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hanif Dhakiri ditunjuk sebagai Plt Menpora

Imam ditetapkan sebagai tersangka karena dugaan kasus suap pemberian dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Diduga, politikus berusia 46 tahun itu telah menerima uang senilai Rp26,5 miliar.

Kemenpora pun menghormati keputusan Jokowi yang telah menunjuk Hanif sebagai pengganti Imam. Hal ini sesuai dengan pesan yang disampaikan Imam saat berpamitan dengan seluruh jajarannya di Kemenpora pada Kamis 19 September 2019.

Hanif Dhakiri ditunjuk sebagai Plt Menpora

“Alhamdulillah, Plt Menpora sudah ditunjuk oleh Pak Presiden, yaitu Pak Hanif Dhakiri. Seluruh jajaran Kemenpora menyambut sangat gembira terhadap keputusan Bapak Presiden. Dan sesuai arahan Bapak Imam Nahrawi saat berpamitan dengan seluruh keluarga besar kemarin siang, yang intinya berpesan agar siapa pun yang menjadi Menpora harus dihormati bersama,” ujar Gatot kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

“Sehingga, momentum kesinambungan kinerja Kemenpora tetap terjaga menghadapi sejumlah event olahraga dan pemuda tertentu. Kami akan segera menyambut kehadiran Pak Hanif Dhakiri selalu Plt Menpora,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini