Leclerc Tak Merasa Nomor Satu di Ferrari

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 19 37 2107073 leclerc-tak-merasa-nomor-satu-di-ferrari-Y6NjeDvna3.jpg Charles Leclerc (Foto: Twitter/@F1)

SINGAPURA – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, tak merasa dirinya sebagai nomor satu di garasi. Leclerc menilai dirinya dan Sebastian Vettel memiliki peran yang sama di Ferrari. Leclerc menegaskan bahwa ia dan Vettel saling bahu-membahu untuk tim yang bermarkas di Italia itu.

Leclerc memang tengah mencuri perhatian khalayak usai meraih dua kemenangan beruntun di Formula One (F1) GP Belgia dan Italia. Di saat Leclerc meraih kemenangan nasib kurang baik justru didapatkan Vettel. Pembalap berpaspor Jerman itu menempati posisi empat di Belgia sedangkan tempat ke-13 adalah hasil terbaik yang diraihnya di Italia.

Charles Leclerc menangi F1 GP Italia (Foto: Scuderia Ferrari)

Penurunan performa Vettel dalam dua balapan terakhir membuat nama Leclerc naik daun apalagi dengan kemenangan beruntun yang diraihnya. Isu pun berkembang bahwa Ferrari kini lebih mengedepankan Leclerc meski secara usia, pengalaman dan prestasi Vettel lebih unggul.

BACA JUGA: Vettel Tak Sabar Balapan di F1 GP Singapura 2019

Namun, Leclerc menegaskan bahwa isu tersebut tidaklah benar. Leclerc menyatakan Ferrari bekerja dengan seimbang dalam melayani dirinya dan Vettel. Pembalap berpaspor Monaco itu juga mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Vettel. Leclerc menceritakan bahwa ia kerap membantu Vettel begitu pun sebaliknya.

Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari)

“Saya menilai secara keseluruhan tim. Dari luar saya tidak tahu apakah itu terlihat berbeda atau apa pun tetapi dari dalam sangat seimbang. Ada situasi di masa lalu saat saya membantu Sebastian (Vettel) lalu saya balik ditolong dan saya pikir itulah jalan ke depan untuk tim,” ujar Leclerc, seperti yang dikutip dari Race Fans, Jumat (20/9/2019).

“Tim melakukan segalanya untuk keuntungannya dan saya pikir itu yang paling penting. Kami di sini untuk melakukan yang terbaik yang kami mencoba. Tetapi pada akhirnya saya sangat senang dengan kondisi tim saat ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini