nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecewanya Rins Gagal Selesaikan Balapan di MotoGP San Marino 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 September 2019 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105408 kecewanya-rins-gagal-selesaikan-balapan-di-motogp-san-marino-2019-fZrbofmz3W.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, tak bisa menutupi rasa kecewanya lantaran gagal menyelesaikan perlombaan di MotoGP San Marino 2019. Akibatnya, ia harus kehilangan poin dan tak bisa memperbaiki posisinya di klasemen sementara MotoGP 2019.

Rins memang harus menelan pil pahit kala mentas di Sirkuit Misano, San Marino, pada Minggu 15 September 2019 malam WIB. Ia gagal menyelesaikan perlombaan setelah mengalami kecelakaan tunggal di lap ke-15. Insiden ini terjadi saat pembalap asal Spanyol itu tengah melintas di tikungan.

BACA JUGA: Sahara Tegaskan Tim Satelit Masih Bukan Prioritas Suzuki di MotoGP 2020

Setelah terjatuh, Rins sejatinya berusaha melanjutkan balapannya. Tetapi, lantaran motornya yang mengalami masalah, usaha Rins pun urung melakukannya dan harus menerima kenyataan gagal menyelesaikan perlombaan di MotoGP San Marino 2019.

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan Rins yang memiliki ambisi besar untuk menjaga tren positif dari balapan sebelumnya. Sebelum mentas di Misano, Rins meraih kemenangan di MotoGP Inggris 2019. Ini jadi kemenangan kedua yang diraihnya di kelas MotoGP sekaligus pada musim ini.

“Itu adalah hari yang buruk bagi kami karena kecelakaan yang saya alami. Saya sedikit menderita sepanjang akhir pekan, semua orang berjuang karena lintasannya tidak terlalu baik. Pada awalnya, saya mampu naik posisi, tetapi kemudian saya tidak bisa melewati Pol (Espargaro) untuk banyak putaran karena dia sangat cepat dan KTM memiliki akselerasi yang kuat,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Senin (16/9/2019).

Penampilan Alex Rins di MotoGP 2019

“Setelah melewatinya, saya mencoba memasuki tikungan keempat dengan lancar untuk menjaga kecepatan menikung yang baik. Tetapi, karena alasan ini, saya harus mengalami masalah,” tukas rekan setim Joan Mir tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini