nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Hasil di Misano, Morbidelli: Akan Lebih Baik jika Bisa Kalahkan Rossi

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 September 2019 12:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 16 38 2105352 soal-hasil-di-misano-morbidelli-akan-lebih-baik-jika-bisa-kalahkan-rossi-NHaZUVTIVe.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengomentari hasil yang didapatnya pada MotoGP San Marino 2019. Morbidelli tak sepenuhnya merasa puas dengan hasil yang didapat karena ia sejatinya bertekad untuk mengalahkan pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi, di seri tersebut.

Morbidelli finis di posisi kelima pada MotoGP San Marino 2019. Menurutnya, hasil yang jauh lebih apik seharusnya bisa diraih saat mentas di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 15 September 2019 malam WIB. Sebab, ia memulai balapan dari posisi keempat.

BACA JUGA: Rossi Heran Jaraknya dengan Vinales Cukup Jauh

Tetapi, Morbidelli akhirnya harus finis di urutan kelima karena kalah saing dari Rossi yang mengakhiri balapan di urutan keempat. Ia mengaku begitu kesulitan untuk bisa menyalip Rossi karena beberapa masalah yang dialami pada motornya di lap kelima.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Meski begitu, Morbidelli tetap mensyukuri hasil yang didapat. Sebab, ia merasa kinerjanya di Sirkuit Misano pada musim ini jauh lebih baik dari gelaran MotoGP San Marino 2018. Pada musim lalu, pembalap asal Italia itu hanya bisa mengakhiri perlombaan di posisi ke-12.

“Saya harus puas dengan tempat kelima yang saya raih di Misano. Memang semuanya akan lebih bagus jika saya berhasil mengalahkannya (Rossi). Tetapi, dia jelas lebih baik dari saya. Ya (saya mengalami beberapa masalah di lap kelima) itu benar. Sayangnya, dalam perlombaan, perasaannya tidak sebaik latihan,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/9/2019).

Penampilan Franco Morbidelli di MotoGP 2019

“Di sini, di Misano, saya merasa tidak terlalu buruk saat mengemudikan motor Honda. Tapi sekarang, tentu jauh saya lebih baik. Saya berada di tim yang baik, situasinya juga membaik bagi saya. Musim lalu, sulit karena perbedaan pendapat di tim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini