nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Wakil Tiongkok di Final, Pelatih: Seharusnya Peluang Della/Rizki Lebih Terbuka

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 11:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 15 40 2105033 hadapi-wakil-tiongkok-di-final-pelatih-seharusnya-peluang-della-rizki-lebih-terbuka-wSvT4J8LkG.jpg Della/Rizki hadapi wakil Tiongkok di Final Vietnam Open 2019 (Foto: PBSI)

HO CHI MINH – Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan menghadapi wakil Tiongkok, Huang Jia/Zhang Shu Xian di partai final ajang Vietnam Open 2019. Laga final sendiri akan berlangsung di Nguyen Du Cultural Sports Club, Minggu (15/9/2019) pukul 16.00 sore WIB.

Della/Rizki yang datang sebagai unggulan pertama di turnamen kali ini dinilai memiliki peluang juara lebih besar ketimbang lawan mereka. Hal itu diungkapkan langsung oleh asisten pelatih ganda putri Indonesia, Chafid Yusuf.

Baca juga: Rizki/Della Menuju Final Vietnam Open 2019, Anggia/Pia Gugur

Della/Rizki ke Final Vietnam Open 2019

“Seharusnya peluang Rizki/Della lebih terbuka, yang harus diwaspadai secara teknis ya bola-bola kembalian pasangan Tiongkok ini, mereka cukup bagus di serangan baliknya,” ujar Chafid Yusuf, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (15/9/2019).

"Kalau secara non teknis ya harus tetap menjaga fokus dan konsentrasi di setiap pukulan saja, untuk bisa selalu safe, nggak banyak buang bola seperti yang sudah mereka lakukan sebelumnya,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Della/Rizki berhasil melesat ke babak final setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizdengan skor 21-18, 21-12. Hasil ini sekaligus menjadikan Della/Rizki satu-satunya wakil Indonesia di babak final Vietnam Open 2019.

 Della/Rizki ke Final Vietnam Open 2019

“Di semifinal, Rizki/Della bisa main lebih tenang, khususnya dalam menjaga konsentrasi dan fokus mereka untuk tidak berbuat salah dalam pukulannya. Rizki/Della bisa lebih sabar dan bisa mengendalikan semua pukulan dengan tenang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini