Rizki/Della Menuju Final Vietnam Open 2019, Anggia/Pia Gugur

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 14 40 2104850 rizki-della-menuju-final-vietnam-open-2019-anggia-pia-gugur-dMa1UBpg4i.jpg Rizki Amelia/Della Destiara (Foto: PBSI)

HO CHI MINH CITY – Dari dua wakil Indonesia yang berlaga di semifinal kejuaraan bulu tangkis Vietnam Open 2019, sayangnya hanya satu yang melaju ke partai puncak. Wakil Indonesia yang dimaksud tersebut adalah pasangan ganda putri, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Dalam turnamen ini, Rizki/Della sejatinya didapuk sebagai unggulan pertama. Di babak semifinal, mereka berhadapan dengan pasangan Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu. Rizki/Della berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Vietnam Open 2019

Rizki Amelia/Della Destiara ketika sedang bertanding

Laga langsung berjalan ketat sejak gim pertama dimulai. Kedua pasangan memiliki perolehan poin yang salin menempel hingga skor 6-6. Bahkan, Meski Rizki/Della mampu menutup interval pertama, namun itu dengan skor ketat 11-10.

Kondisi tersebut pun berlanjut ke interval kedua. Akan tetapi, setelah keadaan sama kuat 16-16, Rizki/Della mampu tampil lebih baik dan mencuri poin beruntun hingga menang 21-18. Hal itu nyatanya memberi dampak positif ke gim kedua. Karena di gim kedua ini Rizki/Della bisa dengan mudah mengumpulkan poin dan menang 21-12. Pasangan Jepang menampilkan permainan antiklimaks di gim kedua ini.

Pada pertandingan lainnya, Anggia Shitta/Pia Zebaedah sayangnya tak bisa mengikuti jejak Rizki/Della. Anggia/Pia harus takluk dari pasangan China, Huan Jia/Zhang Shu Xian, dua gim langsung dengan skor 12-21, 21-23.

Pada awal gim pertama, Anggia/Pia sebenarnya mampu mengimbangi Huan/Zhang. Meski begitu, setelah skor 6-6, pasangan China langsung tancap gas meninggalkan Anggia/Pia dengan selisih poin yang jauh tanpa bisa dikejar.

Sementara itu, gim kedua justru terjadi sebaliknya. Anggia/Pia yang awalnya tertinggal jauh, bahkan hingga keadaan 7-14, mampu mengejar perolehan poin Huan/Zhang dan membalikkan kedudukan 17-16. Meski begitu, tekanan yang diberikan pasangan Indonesia tak membuat Huan/Zhang panik dan tetap bermain tenang. Huan/Zhang berhasil memenangkan pertandingan di poin-poin kritis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini