nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Vietnam Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 06:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 14 40 2104734 jadwal-wakil-indonesia-di-semifinal-vietnam-open-2019-XAvpwTVdm5.jpg Della/Rizki (Foto: Okezone/Heru Haryono)

HO CHI MINH – Indonesia hanya menyisakan dua wakil saja di semifinal Vietnam Open 2019 yang berlangsung di Nguyen Du Club, Sabtu (14/9/2019). Kedua wakil Indonesia itu adalah Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernardet dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dari sektor ganda putri.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya harus gugur di perempatfinal. Anggia/Pia lolos ke semifinal usai menundukkan wakil Thailand, Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat, dalam dua gim langsung.

Anggia/Pia (Foto: PBSI)

Meski pertandingan berjalan cukup singkat yakni 34 menit tetapi Anggia/Pia tetap mengalami kesulitan dalam menghadapi Chasinee/Kwanchanok terutama di gim kedua. Pada gim pertama, Anggia/Pia dengan cukup mudah unggul 21-14 atas sang lawan.

BACA JUGA: Pulangkan Unggulan Keenam, Della/Rizki ke Semifinal Vietnam Open 2019

Namun, keadaan sedikit berubah di gim kedua karena Chasinee/Kwanchanok sudah mempelajari gaya permainan Anggia/Pia. Dengan tensi pertandingan yang meningkat maka aksi kejar mengejar poin pun terjadi tetapi Anggia/Pia bisa menutup gim kedua dengan keunggulan tipis 21-19.

Della/Rizki (Foto: PBSI)

Kemudian Della/Rizki yang merupakan unggulan pertama mendapatkan perlawanan sengit dari utusan Thailand juga yakni Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Della/Rizki bahkan harus takluk lebih dulu di gim pertama dengan skor 11-21 dari Chayanit/Phataimas. Della/Rizki baru bangkit di dua gim berikutnya dengan kemenangan 21-14 dan 21-17 atas Chayanit/Phataimas.

Dengan adanya dua wakil Tanah Air di sektor ganda putri maka kemungkinan untuk terciptanya all Indonesia final amatlah besar. Akan tetapi, Anggia/Pia dan Della/Rizki harus melewati hadangan dari lawannya masing-masing lebih dulu di semifinal. Anggia/Pia akan melawan wakil China, Huang Jia/Zhang Shu Xian sedangkan Della/Rizki berhadapan dengan utusan Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini