nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Target Marquez di MotoGP San Marino 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 13:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 38 2104372 ini-target-marquez-di-motogp-san-marino-2019-uVgbQ2O1L1.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, buka suara soal targetnya di MotoGP San Marino 2019. Marquez secara khusus tak menjadikan kemenangan sebagai target utamanya saat melakoni balapan di Sirkuit Misano, San Marino, pada Minggu 15 September 2019.

Marquez mengaku hanya ingin membawa pulang poin dari balapan seri ke-13 MotoGP 2019 itu. Hal ini dilakukan karena pembalap asal Spanyol itu menyadari balapan di MotoGP San Marino 2019 tidak akan mudah baginya.

BACA JUGA: Ditanya Siapa Pembalap Super, Zarco Sebut Rossi dan Marquez

Apalagi, dalam tes yang digelar di Sirkuit Misano beberapa pekan lalu, Marquez tak bisa menuai hasil yang fantastis. Ia harus mengakui ketangguhan para pembalap Yamaha yang bisa mendominasi lima tepat teratas dalam hasil keseluruhan tes.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Kondisi ini tentu saja menjadi penanda bahwa lebih banyak saingan yang perlu dihadapi Marquez untuk bisa merengkuh kemenangan di MotoGP San Marino 2019. Persaingan tersebut khususnya didapat dari para rider Yamaha.

Karena itu, Marquez ogah memasang target terlalu tinggi, meski kini tengah berada dalam kondisi yang begitu positif. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu total telah meraih enam kemenangan dari lima podium di ajang MotoGP 2019 sehingga tengah bertengger di puncak klasemen dengan 250 angka.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019

Peluangnya untuk merebut gelar juara keenam di ajang MotoGP pada musim ini pun terbuka begitu lebar karena Marquez memang keunggulan hingga 78 angka dari Andrea Dovizioso yang mengekor di tempat kedua. Hal tersebut pun ingin dijaga Marquez hingga akhirnya memastikan keluar sebagai juara pada musim ini.

"Sirkuit ini (Misano) sangat sulit karena ada dua hingga tiga titik yang rumit dalam hal pengereman. Tetapi, ini adalah trek yang saya sukai. Kami memiliki karya baru yang akan kami coba dan coba lagi. Tidak perlu gila, yang paling penting adalah membawa pulang poin,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (13/9/2019).

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini