nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya Siapa Pembalap Super, Zarco Sebut Rossi dan Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 18:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 38 2104075 ditanya-siapa-pembalap-super-zarco-sebut-rossi-dan-marquez-9DFQQrHN3A.jpg Johann Zarco menyebut Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah pembalap super (Foto: MotoGP)

MISANO – Kehebatan Marc Marquez di MotoGP sudah tak perlu diragukan lagi. The Baby Alien punya statistik mentereng, yakni 50 kemenangan dari 120 kali start balapan dengan total lima gelar juara dunia sejak 2013. Tak pelak, bagi Johann Zarco, Marc Marquez adalah pembalap super.

Sebaliknya dengan Johann Zarco, pembalap asal Prancis itu baru bisa sekadar menyabet dua gelar juara dunia di kelas Moto2 (2015 dan 2016). Rivalitas di atas lintasan tidak menghalangi lontaran pujian dari mulut pembalap berusia 29 tahun itu untuk sang juara dunia MotoGP 2018.

Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah dua pembalap super (Foto: MotoGP)

Baca juga: Honda Lebih Dulu Dekati Zarco sebelum Lorenzo

Jelang MotoGP San Marino 2019, Johann Zarco diberi pertanyaan mengenai kriteria seorang pembalap super. Joki KTM Red Bull itu dengan tegas menyebut dua nama, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Namun, pembalap berpaspor Spanyol itu dinilai lebih komplet dari seniornya asal Italia.

“Menurut saya, Marc (Marquez) mewakili semua kriteria pembalap hebat. Buat saya, Marc dan Valentino (Rossi) adalah dua nama juara dunia di MotoGP. Valentino mampu menganalisa dan beradaptasi dengan semua hal ketika balapan, itu kekuatan terbesarnya,” urai Johann Zarco, dikutip dari Speedweek, Kamis (12/9/2019).

“Marc juga mempunyai kemampuan tersebut, tetapi dia punya potensi melebihi itu karena masih muda. Namun, keduanya tidak jauh berbeda,” imbuh eks pembalap Tech3 itu.

Johann Zarco sudah memasuki tahun ketiganya di MotoGP

Sekadar informasi, punya catatan 334 kali balapan dengan 89 kemenangan dan tujuh gelar juara dunia. Bukan tidak mungkin, rekor tersebut akan dilewati oleh Marc Marquez karena yang bersangkutan masih berusia 26 tahun.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini