nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Masih Rasakan Euforia Kemenangan Rins di Inggris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 20:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 38 2104084 suzuki-masih-rasakan-euforia-kemenangan-rins-di-inggris-66i69mtUHW.jpg Alex Rins menang tipis atas Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019 (Foto: Suzuki Racing)

MISANO – Kemenangan sensasional Alex Rins di MotoGP Inggris 2019 tiga pekan lalu masih membekas di benak segenap kru Suzuki Ecstar. Hal tersebut diakui langsung oleh manajer tim, Davide Brivio, jelang GP San Marino di Sirkuit Misano, pada 13-15 September 2019.

Hasil positif tersebut diraih Alex Rins dengan cara yang fenomenal, yakni menyalip Marc Marquez hanya beberapa meter dekat garis finis. Keduanya pun mengakhiri balapan dengan selisih sangat tipis, yakni 0,013 detik.

Kru Suzuki Ecstar merayakan kemenangan Alex Rins

Baca juga: Rins Miliki Motivasi Besar di MotoGP San Marino 2019

Memenangi satu balapan saja sudah pasti membuat pembalap dan tim di MotoGP senang bukan main, apalagi jika diraih dengan luar biasa. Tak pelak, Davide Brivio mengakui kalau Suzuki Ecstar masih akan terbawa perasaan dengan kemenangan di Inggris.

“Misano bisa saja jalan yang bagus buat kami. Tahun lalu kami mendapat hasil yang bagus. Alex (Rins) menunjukkan kecepatan yang bagus dan finis di urutan empat. Kami juga senang dengan kembalinya Joan (Mir),” tukas Davide Brivio, mengutip dari Corse di Moto, Kamis (12/9/2019).

“Kami tiba pada balapan ini dengan emosi yang masih hidup setelah balapan terakhir di Silverstone. Kami harus mencoba untuk melanjutkan penampilan seperti itu dengan harapan mendapat hasil bagus di akhir musim,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Davide Brivio berharap Suzuki Ecstar raih podium di semua balapan tersisa (Foto: MotoGP)

Suzuki Ecstar memang pantas optimis menyambut pekan balapan di MotoGP San Marino 2019. Sempat dianggap bukan unggulan, tim berkelir biru itu justru berhasil merebut dua kemenangan lewat Alex Rins, melebihi catatan milik Yamaha dan hanya kalah satu buah dari Ducati.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini