nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Klaim Yakinkan Tim Satelit Yamaha untuk Rekrut Quartararo

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 38 2104070 poncharal-klaim-yakinkan-tim-satelit-yamaha-untuk-rekrut-quartararo-lyM3v9hoyl.jpg Fabio Quartararo berhasil naik kelas salah satunya karena Herve Poncharal (Foto: MotoGP)

MISANO – Pemilik Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, mengisahkan bagaimana dirinya meyakinkan CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, untuk mengambil Fabio Quartararo pada akhir musim 2018. Ternyata, hanya butuh satu kemenangan di Moto2 Catalunya 2018 untuk meyakinkan Razlan Razali.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo tampil impresif sepanjang MotoGP 2019. Ia berhasil naik podium sebanyak tiga kali dan meraih pole position dalam jumlah yang sama. Penampilan tersebut ternyata di luar perkiraan banyak orang, termasuk Herve Poncharal.

Fabio Quartararo tampil ciamik sepanjang musim 2019

Baca juga: Bersinar di MotoGP 2019, Poncharal Yakin Quartararo Bakal Dilirik Banyak Tim

Pria berkebangsaan Prancis itu mengaku mengusulkan nama Fabio Quartararo kepada Razlan Razali di tengah musim karena Petronas Yamaha SRT ditolak Dani Pedrosa. Ternyata pada saat itu, tim yang berbasis di Sepang, Malaysia, tersebut sudah melakukan negosiasi dengan sang pembalap.

“Sejujurnya saya tidak mau disebut sebagai orang yang tahu segala hal. Saya bersama Razlan di Assen pada 2018 dan menyaksikan balapan Moto2. Saya bilang padanya, ‘Lihat anak ini (Fabio). Anda harus mengejarnya,’” ucap Herve Poncharal, dikutip dari Crash, Kamis (12/9/2019).

“Ternyata mereka sudah berbicara dengan Fabio setelah kemenangan di Catalunya. Saya tidak tahu kalau Fabio akan menjalani musim yang bagus, tetapi saya yakin dia akan cepat dan tampil impresif. Saya bilang pada Razlan, ‘Anda tidak akan menyesal,’” imbuh eks pembalap motor itu.

Herve Poncharal mengusulkan Razlan Razali untuk rekrut Fabio Quartararo

Melihat performanya sepanjang 2019, Herve Poncharal yakin Fabio Quartararo suatu hari nanti akan menjadi pesaing berat Marc Marquez. Apalagi, tanda tangan pembalap berjuluk El Diablo tersebut akan menjadi buruan tim-tim besar dalam beberapa tahun mendatang.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini