nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Bugar Lagi, Dovizioso Bidik Podium di Misano

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 05:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 12 38 2103776 sudah-bugar-lagi-dovizioso-bidik-podium-di-misano-9ovs9jat2x.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku sudah kembali memiliki kondisi tubuh yang bugar usai mengalami kecelakaan dalam gelaran MotoGP Inggris 2019. Itulah mengapa, pada balapan berikutnya di Sirkuit Misano, San Marino, Dovizioso menargetkan podium.

Diakui oleh Dovizioso kalau kondisinya bisa saja menjadi lebih buruk usai kecelakaan di Inggris tersebut. Bahkan, sebelum ini, ketika melakoni tes di Misano, Dovizioso tidak dalam kondisi bugar. Akan tetapi, hal berbeda terjadi sekarang, di mana ia merasa sudah sangat siap untuk melakoni balapan.

Baca juga: Marquez Rela Berkorban Semuanya untuk Olahraga Balap Motor

Andrea Dovizioso kecelakaan di MotoGP Inggris 2019

Terlebih lagi, balapan kali ini dihelat di Misano, yang mana berdekatan dengan Italia, negara asal Dovizioso. Hal itu membuatnya semakin termotivasi untuk bisa meraih hasil yang bagus. Ia berharap bisa mengulangi kesukesannya selama dua musim terakhir di Misano.

Pada gelaran MotoGP San Marino 2017, Dovizioso berhasil menempati posisi ketiga. Kala itu ia hanya kalah cepat dari Marc Marquez dan Danilo Petrucci. Akan tetapi, pada balapan musim lalu di Misano, Dovizioso mampu tampil sebagai pemenang.

"Setelah kecelakaan di Inggris, saya senang bahwa saya dapat berpartisipasi di GP San Marino tanpa masalah fisik, karena itu adalah keberangkatan yang sulit. Itu bisa menjadi jauh lebih buruk. Selama dua hari tes Misano saya belum cukup bugar, tapi sekarang saya baik-baik saja dan dalam kondisi prima,” jelas Dovizioso, menyadur dari Speedweek, Kamis (12/9/2019).

Andrea Dovizioso saat melaju di lintasan balap

"Saya tidak sabar untuk melaju di trek ini, karena ini adalah balapan yang sangat istimewa bagi saya. Ini dekat dengan rumah dan saya yakin para penggemar akan mendukung kami dengan luar biasa. Tujuannya adalah mengulangi keberhasilan dalam dua tahun terakhir, karena kala itu kami cepat sepanjang akhir pekan dan mendarat di podium,” tuturnya.

1
2

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini