nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Balapan di Misano, Rossi Keliling Tavullia dengan YZR-M1

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 September 2019 15:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 11 38 2103478 jelang-balapan-di-misano-rossi-keliling-tavullia-dengan-yzr-m1-0bfDzIE12u.jpg Valentino Rossi di Tavullia. (Foto: Twitter resmi MotoGP)

TAVULLIA – Kebahagiaan tengah dirasakan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, lantaran mendapat kesempatan untuk mengelilingi kampung halamannya yang terletak di Tavullia, Italia, dengan menggunakan motor balap Yamaha, YZR-M1. Ia melakukan hal tersebut pada Selasa 10 September 2019 sore waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, Rossi diperbolehkan untuk mengendarai motor YZR-M1 dari sirkuit miliknya, Motor Ranch, kemudian melewati pusat kota Tavullia, dan mengakhiri perjalanannya di Sirkuit Misano, San Marino. Kehadiran Rossi pun disambut gembira oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA: Ketimbang Marquez, Verstappen Lebih Terkesan dengan Rossi

Mereka memadati jalan di sekitar Tavullia untuk menyaksikan langsung aksi sang idola. Bendera bertuliskan 46 yang identik dengan Rossi itu pun terlihat mewarnai jalanan Tavullia demi menyambut kehadiran pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Valentino Rossi di Tavullia

Rossi mendapat kesempatan berharga ini jelang melakoni balapan di MotoGP San Marino 2019 yang akan berlangsung pada Minggu 15 September 2019. Kesempatan tersebut pun disambut gembira olehnya. Ia mengaku tak menyangka bisa menunggangi motor balapnya untuk berkeliling kota kelahirannya tersebut.

"Ini luar biasa. Ini impian yang jadi kenyataan. Ketika kami muda menunggangi skuter 50cc, kami selalu memiliki impian melewati Tavullia menggunakan sepeda motor MotoGP, dan hari ini hal itu terwujud," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (11/9/2019).

Valentino Rossi di Tavullia

"Ini momen fantastis, menguras emosi dan saya sangat menikmatinya. Menggunakan M1 di jalan raya terasa nyaman. Di Tavullia, di tengah kota, ada banyak orang dan penggemar. Saya pikir mereka juga menikmatinya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini