nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di F1 GP Italia 2019, Leclerc: Ini Sangat Istimewa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 09 September 2019 13:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 09 37 2102417 menang-di-f1-gp-italia-2019-leclerc-ini-sangat-istimewa-TpDoTwa1tt.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MONZA – Hasil manis dituai pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, saat melakoni balapan di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2019. Ia keluar sebagai pemenang setelah menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 26,665 detik.

Hasil ini begitu disyukuri oleh Leclerc. Saking gembiranya, ia mengaku tak bisa menggambarkan perasaannya setelah menyelesaikan perlombaan dan naik podium. Baginya, kemenangan yang diraihnya di Sirkuit Autodromo Nationale Monza, Italia, pada Minggu 8 September 2019 dini hari WIB terasa sangat istimewa.

BACA JUGA: Hamilton Tetap Ucapkan Selamat untuk Leclerc meski Kesal

Leclerc memang menyuguhkan penampilan yang memukau kala mentas di seri ke-14 F1 2019. Memulai balapan dari pole position, pembalap asal Monaco itu dapat terus mempertahankan posisinya hingga mengakhiri perlombaan di posisi terdepan.

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

Kemenangan ini terasa semakin spesial karena diraih selang beberapa hari setelah ulang tahun ke-90 Scuderia Ferrari. Karena itu, hasil tersebut pun turut menjadi kado manis untuk tim yang bermarkas di Maranello tersebut.

“Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan emosi yang saya rasakan selama perlombaan, setelah perlombaan, atau di podium. Rasanya 10 kali lebih kuat dari apa pun yang pernah saya alami sepanjang karier saya. Itu sangat istimewa,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman Scuderia Ferrari, Senin (9/9/2019).

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

“Ketika saya tiba di akhir pekan balapan, saya biasanya tidak berpikir untuk menang, saya hanya berusaha melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa hasilnya akan datang. Tapi jujur saja, melihat semua dukungan dari tifosi kami di Monza akhir pekan ini, satu-satunya hal yang bisa saya pikirkan adalah menang dan itulah yang kami lakukan, jadi saya sangat senang,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini