Guintoli: Kemenangan Rins Buat Suzuki Jadi Liar!

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 08 38 2102009 guintoli-kemenangan-rins-buat-suzuki-jadi-liar-JM5umORk2B.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap penguji Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, senang dapat berpartisipasi di MotoGP Inggris 2019. Sebab, pembalap berpaspor Italia itu bisa ikut merayakan kemenangan yang diraih rekan setimnya, Alex Rins, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB.

Guintoli menyebut kemenangan yang diraih Rins membuat Suzuki menjadi liar. Semua elemen Suzuki merayakannya dengan suka cita apalagi kemenangan Rins diraih dengan amat brilian. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengalahkan sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), di tikungan terakhir.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Sebelum berhasil mengasapi Marquez di tikungan terakhir praktis Rins hanya bisa membuntuti Marquez sepanjang balapan. Akan tetapi, Rins tak mau begitu saja finis di posisi kedua sehingga ia pun menganalisis kinerja Marquez selama membuntutinya.

BACA JUGA: Alex Rins Targetkan Podium Hingga Akhir Musim MotoGP 2019

Dari analisis itu akhirnya Rins tahu bahwa Marquez sedikit lemah di tiga tikungan terakhir sebelum garis finis. Rins pun berusaha keras untuk menempel The Baby Alien –julukan Marquez– dengan ketat di lap terakhir. Saat memasuki tiga tikungan terakhir barulah Rins melancarkan serangan terhadap Marquez.

Alex Rins kalahkan Marc Marquez di MotoGP Inggris 2019 (Foto: MotoGP)

Usaha Rins baru membuahkan hasil di tikungan terakhir saat Marquez melakukan kesalahan. Marquez menutup jalur luar tetapi Rins justru memanfaatkan sisi dalam untuk menyalipnya. Rins akhirnya menyentuh garis finis lebih dulu dengan selisih 0,013 detik dari Marquez. Selisih waktu yang amat ketat itu menambah kegilaan Suzuki dalam merayakan kemenangan Rins atas Marquez di Sirkuit Silverstone.

“Kemenangan Alex (Rins) benar-benar brilian, saya sangat senang ada di sana untuk merayakan bersama dia dan tim. Ini adalah Suzuki. Ketika kami menang, semua orang menjadi liar! Kami merayakan seperti keluarga dan kami semua sangat bahagia untuk satu sama lain. Benar-benar istimewa. Kami kecil tapi terorganisir dengan baik, berkomitmen, fokus, profesional ," ujar Guintoli, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (8/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini