Marquez Sebut Balapan di Austria dan Inggris Jadi Momen Terburuk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 04 38 2100635 marquez-sebut-balapan-di-austria-dan-inggris-jadi-momen-terburuk-IlMwXKZ9hy.jpg Alex Rins dan Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut balapan di MotoGP Austria dan Inggris 2019 sebagai momen terburuk baginya. Pasalnya dua kemenangan yang sudah ada di depan mata itu harus sirna akibat ditikung pada detik-detik terakhir.

Marquez harus puas meraih posisi runner-up di MotoGP Austria dan Inggris pada musim ini. Meski hasil yang cukup baik, tetapi raihan tersebut terasa menyakitkan karena sejatinya ia bisa mendapatkan hasil yang lebih.

Alex Rins dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Pada balapan di MotoGP Austria, hampir saja mematahkan dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring. Namun, hal itu urung terjadi karena Dovizioso menikungnya secara dramatis pada detik-detik terakhir menjelang finis.

Baca juga Marquez Akui Kesal Ditikung Dua Kali di Austria dan Inggris

Hal serupa juga terjadi di Sirkuit Silverstone beberapa pekan lalu. Kali ini giliran Rins yang membuat Marquez sakit hati. Rins juga melakukan hal yang sama seperti Dovizioso untuk membuat Marquez gagal meraih kemenangan pada balapan seri ke-12 tersebut.

“Silverstone adalah trek yang sedang kami perjuangkan. Kami dapat mengatakan bahwa bagi kami ini adalah saat terburuk di Kejuaraan Dunia, karena kami telah menjalankan dua balapan terburuk secara beruntun, dua kali finis kedua,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Rabu (4/9/2019).

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Meski gagal meraih kemenangan di dua balapan beruntun tersebut, tetapi Marquez masih kukuh di puncak klasemen. Bahkan ia masih meninggalkan jauh rival utamanya yakni Dovizioso dengan selisih 78 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini