nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hendra/Ahsan Ungkap Kunci Sukses Bersaing dengan Pemain Muda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 03 40 2100317 hendra-ahsan-ungkap-kunci-sukses-bersaing-dengan-pemain-muda-AWZBxxDBSy.jpg Hendra/Ahsan (Foto: PBSI)

JAKARTA – Hendra Setiawan tengah menjadi sorotan beberapa pekan terakhir setelah berhasil menjadi Juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 bersama parternya, Mohammad Ahsan. Hal tersebut semakin spesial lantaran ini merupakan gelar juara dunia keempat bagi Hendra.

Bersaing dengan para pemain muda memang bukanlah hal yang mudah. Hendra/Ahsan mesti pintar mengatur strategi bermain yang efektif dalam meredam gempuran pemain muda. Begitu juga saat latihan, pasangan rangking dua dunia ini mesti bisa menjaga kondisi tubuh mereka.

Baca juga: 5 Turnamen Bulu Tangkis yang Berpotensi Diikuti Ahsan/Hendra

Hendra/Ahsan Raih Gelar juara di Kejuaraan Dunia 2019

"Kuncinya ya latihan dan istirahat yang cukup. Kalau nggak bisa ikuti program, kalau capek, bilang ke pelatih, saya nggak kuat. Nggak boleh maksa, kalau drop dan sakit nanti naikinnya lebih susah,” ungkap Hendra, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (4/9/2019).

Sementara itu, berbicara mengenai target terdekat, Hendra yang akan kembali turun di China Open 2019 berharap bisa kembali tampil konsisten di setiap pertandingan. Tidak memasang target juara, ia dan rekannya, Mohammad Ahsan menargetkan lolos ke semifinal.

"Kami maunya stabil saja di tiap pertandingan. Targetnya (China Open 2019) semifinal, yang realistis semifinal, nggak mau muluk-muluk,” sambungnya.

Hendra/Ahsan Raih Gelar juara di Kejuaraan Dunia 2019

Lebih lanjut, Hendra yang mendapat pertanyaan mengenai masa pensiun mengatakan kalau dirinya belum terpikirkan hal tersebut. Selama masih bisa bersaing dengan baik, pemain kelahiran Pemalang 35 tahun lalu itu mengaku masih akan terus bermain.

“Belum tahu, belum kepikiran kapan pensiun. Setelah olimpiade kalau masih mau dan masih bisa main ya main," tutup mantan partner Markis Kido tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini