nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Turnamen Bulu Tangkis yang Berpotensi Diikuti Ahsan/Hendra

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 19:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 03 40 2100223 5-turnamen-bulu-tangkis-yang-berpotensi-diikuti-ahsan-hendra-jjjZobg4Zd.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

GANDA putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, baru-baru ini berhasil merebut gelar juara dunia pada Agustus 2019. Meski usia mereka sudah tidak muda lagi, tetapi kemampuan mereka sebagai pebulu tangkis handal tak bisa dibantahkan.

Kiprah mereka pun kini terus dinantikan untuk bisa membawa Indonesia ke level tertinggi. Setelah merebut titel juara dunia, level Ahsan/Hendra sudah kembali ke masa kejayaan seperti saat mereka masih muda. Apalagi mereka saat ini menduduki peringkat dua dunia membuntuti rekan senegaranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Gelar juara yang dimiliki Ahsan/Hendra pun membuat pasangan berjuluk The Daddies itu memastikan satu tempat untuk lolos ke BWF World Tour Finals di Guangzhou, China pada 11-15 Desember 2019. Namun, sebelum menuju ke sana, BWF masih memiliki jadwal turnamen segudang untuk dimainkan sejak September hingga Desember.

Tentu saja, Ahsan/Hendra tak bisa ketinggalan. Meski sudah mengamankan tempat di BWF World Tour Finals, mereka juga tengah mengejar pengumpulan poin untuk Olimapide 2020 di Tokyo. Lalu, apa saja turnamen yang kira-kira akan diikuti The Daddies. Berikut lima turnamen yang berpotensi diikuti Ahsan/Hendra.

5. China Open 2019

Pada September 2019, turnamen berlevel Super 1000 akan kembali digelar. Setelah All England dan Indonesia Open, kini ajang berlevel bergengsi itu tinggal menyisakan China Open. Turnamen tersebut akan berlangsung di Changzhou, China pada 17-22 September 2019.

Sebagai juara All England dan runner-up Indonesia Open 2019, tentu Ahsan/Hendra takkan melewatkan turnamen tersebut. Nama mereka pun sudah tercantum dan akan hadir sebagai unggulan kedua di China Open 2019.

Bahkan hasil undian untuk China Open 2019 telah dirilis BWF. Berdasarkan hasil undian, pada babak pertama, Ahsan/Hendra akan bertemu Attri Manu/Reddy B. Sumeeth dari India.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

4. Korea Open 2019

Setelah gelaran China Open, para pebulu tangkis dunia kembali melanjutkan perjalanan mereka menuju Korea Open 2019. Turnamen berlevel Super 500 itu akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan pada 24-29 September 2019.

Turnamen ini pun tidak akan dilewatkan Ahsan/Hendra. Nama mereka sudah terdaftar dan kembali datang sebagai unggulan kedua. Berdasarkan hasil undian yang baru saja dirilis, Ahsan/Hendra akan berjumpa wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak pertama.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

3. Denmark Open 2019

Denmark Open 2019 akan menjadi turnamen bergengsi lainnya yang akan berlangsug di Odense pada 15-20 Oktober 2019. Turnamen berlevel Super 750 itu yang tentunya tidak akan dilewatkan oleh Ahsan/Hendra.

Meski belum ada data resmi tentang keikutsertaan Ahsan/Hendra, tetapi Denmark Open akan menjadi turnamen yang berpotensi diikuti The Daddies. Pendaftaran para pemain yang ikut serta di Denmark Open 2019 pun akan ditutup pada hari ini.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

2. Prancis Open 2019

Berikutnya ada ajang Prancis Open 2019. Turnamen tersebut juga memiliki kelas yang sama dengan Denmark Open yakni Super 750. Ajang tersebut pun akan dilangsungkan di Paris, Prancis pada 22-27 Oktober 2019.

Pendaftaran para pemain sendiri baru akan ditutup pada minggu depan. Akan tetapi, Ahsan/Hendra akan memiliki potensi besar untuk tampil di Prancis Open 2019, mengingat turnamen berlevel Super 750 memiliki poin yang cukup besar.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Heru Haryono/Okezone)

1. Fuzhou China Open 2019

China akan kembali menggelar turnamen bergengsi lainnya bernama Fuzhou China Open 2019. Sesuai namanya, turnamen itu akan berlangsung di Fuzhou, China pada 5-10 November 2019. Level yang dimiliki pun cukup tinggi yakni Super 750.

Sama halnya dengan Denmark dan Prancis, belum ada data resmi mengenai keikutsertaan para pemain. Tetapi, sesuai kelasnya, Ahsan/Hendra berpotensi untuk tampil di ajang Fuzhou China Open 2019.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini