Mundur dari AS Terbuka 2019, Djokovic: Masih Banyak Turnamen Lain

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 02 September 2019 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 40 2099696 mundur-dari-as-terbuka-2019-djokovic-masih-banyak-turnamen-lain-1NKWZJ2xyc.jpg Novak Djokovic. (Foto: Twitter Novak Djokovic)

NEW YORK – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, memutuskan untuk mundur dari turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Masalah cedera bahu yang menghantuinya sejak pertandingan babak kedua jadi alasan Djokovic akhirnya memilih untuk menghentikan perjalanannya di turnamen grand slam tersebut.

Keputusan ini diambil Djokovic kala melakoni pertandingan melawan petenis asal Swiss, Stanislas Wawrinka, di babak keempat AS Terbuka 2019 pada Senin (2/9/2019) pagi WIB. Di gim ketiga, kala dirinya tengah tertinggal dari Wawrinka dengan skor 4-6, 5-7, dan 1-2, petenis asal Serbia itu memutuskan untuk mundur.

BACA JUGA: Djokovic Mundur, Wawrinka Melaju ke Perempatfinal AS Terbuka 2019

Setelah mengambil pilihan tersebut, Djokovic pun menatap turnamen-turnamen lainnya. Ia menegaskan bahwa musim ini belum berakhir sehingga peluang dirinya untuk meraih lebih banyak gelar juara bergengsi masih terbuka begitu lebar.

Penampilan Novak Djokovic

Salah satu turnamen yang dinantikan Djokovic adalah Jepang Open yang akan diselenggarakan di Tokyo, Jepang, pada 27 September hingga 5 Oktober 2019. Peraih 16 grand slam ini berharap kondisinya bakal segera membaik agar hasil manis bisa dikantonginya.

“Musim ini belum berakhir. Ada banyak turnamen besar di depan. Masih banyak poin yang bisa saya miliki dan mencoba mempertahankan peringkat nomor 1 saya. Jelas sekali, Rafael (Nadal) bermain bagus, begitu juga dengan Roger (Federer) dan yang lainnya,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (2/9/2019).

Penampilan Novak Djokovic

“Saya hanya berharap akan mendapat kesempatan untuk bersaing begitu saya sehat. Saya sebenarnya suka peluang saya bermain di Asia dan juga di indoor. Secara historis, saya bermain cukup baik dalam beberapa bulan terakhir tahun ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini