nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro: Rencana Aprilia untuk MotoGP 2020 Masih Belum Jelas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 21:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 30 38 2098746 aleix-espargaro-rencana-aprilia-untuk-motogp-2020-masih-belum-jelas-toZJn1zJVe.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

MISANO – Salah satu pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengakui bahwa timnya belum memiliki rencana yang jelas untuk menyambut kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Padahal, bagi Espargaro sendiri MotoGP 2020 merupakan momen penting bagi Tim Aprilia.

Sebagaimana diketahui sejak menjalani peran sebagai tim independen pada MotoGP 2015, Tim Aprilia memang belum juga menunjukkan grafik menjanjikan. Pada musim ini saja, Tim Aprilia masih berkutat di posisi kesembilan dalam klasemen sementara tim MotoGP 2019.

Aleix Espargaro

Tim Aprilia bahkan harus mengakui keunggulan Suzuki Ecstar, yang kembali berpartisipasi di MotoGP pada tahun yang sama. Hal tersebut sangat jelas menggambarkan bahwa selama empat musim berlalu, Tim Aprilia sama sekali tak mengalami peningkatan.

Baca Juga: Aleix Puji Kualitas Aspal Sirkuit Silverstone Musim Ini

Nasib tim pabrikan asal Italia tersebut di MotoGP 2020 nampaknya tidak bakal berbeda jauh. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Espargaro soal persiapan timnya untuk menyambut kejuaraan dunia tahun depan.

Ya, Espargaro mengakui tidak adanya rencana yang jelas yang ditunjukkan oleh Tim Aprilia untuk mempersiapkan diri menghadapi MotoGP 2020. Hal tersebut pun memberikan sedikit rasa kecewa pada Espargaro, mengingat MotoGP 2020 terasa sangat penting baginya.

Aleix Espargaro

“Pada saat ini kami tidak mempunyai rencana yang jelas mengenai arah mana yang harus dituju. Kami butuh revolusi. Tapi ke arah mana? Apa yang harus kami ubah? Saya akan tunggu perkembangan situasi ini,” ucap Espargaro, seperti disadur dari Speedweek, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga: Selain Gunakan Komponen Baru, Aprilia juga Rombak Struktur Tim

“Padahal saya merasa bahwa kejuaraan dunia tahun 2020 akan jadi momen penting bagi saya dan juga Aprilia. Kami harus bereaksi. Saya akan tunggu motor barunya,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini