nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Puji Kualitas Aspal Sirkuit Silverstone Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 03:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 24 38 2095972 aleix-puji-kualitas-aspal-sirkuit-silverstone-musim-ini-VxmMbyrhFo.jpg Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, amat senang dengan kualitas aspal Sirkuit Silvestone yang merupakan lokasi MotoGP Inggris 2019. Aleix pun memuji kontruksi yang memperbarui Sirkuit Silvestone hingga jadi senyaman ini untuk dilalui.

Sirkuit Silvestone telah berubah drastis dari salah satu trek terburuk jadi yang terbaik. Aleix menilai setiap motor MotoGP akan mempu mengeluarkan potensi maksimalnya di Sirkuit Silverstone dengan aspal baru tersebut. Aleix pun amat menantikan balapan MotoGP Inggris 2019 yang akan berlangsung Minggu 25 Agustus 2019.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Aspal baru berkontribusi banyak pada hal ini, karena hampir sempurna. Sangat luar biasa untuk mendapatkan motor MotoGP di permukaan yang begitu bagus. Tahun lalu, itu adalah salah satu permukaan terburuk tetapi tahun ini terjadi perbedaannya sangat besar,” ucap Aleix, seperti yang dikutip dari Speedweek, Sabtu (23/8/2019).

BACA JUGA: Jadi Juru Kunci, Bos Aprilia Tetap Optimis Arungi MotoGP 2019

“Tidak ada banyak trek di kalender kejuaraan yang dapat menggunakan semua kekuatan mesin MotoGP seperti di sini. Itu tidak bekerja pada rute yang lebih kecil tetapi di Silverstone dengan aspal ini, itu mungkin akan menyenangkan untuk berkendara,” tambah Aleix.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Aleix pun tampil cukup bagus di hari pertama MotoGP Inggris 2019. Kakak kandung dari Pol Espargaro (KTM Red Bull) itu menyegel posisi 12 dan 11 di sesi latihan bebas pertama serta kedua. Kendati demikian, ada sedikit masalah pada motor Aleix, RS-GP.

Aleix mengaku motornya sempat berhenti tiba-tiba tanpa penyebab yang jelas. Aleix menerangkan bahwa ia dan timnya akan berusaha untuk menemukan sumber masalah dari RS-GP sehingga hal yang sama tak akan terulang di sesi latihan bebas ketiga hingga kualifikasi.

“Sejak awal saya sudah lebih kompetitif dan lebih cepat daripada di balapan sebelumnya meskipun kami memiliki masalah. Motor tiba-tiba berhenti dan kami tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kami masih harus menyelidikinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini