Oliveira Sesalkan Aksi Nekat Zarco di MotoGP Inggris 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 38 2098510 oliveira-sesalkan-aksi-nekat-zarco-di-motogp-inggris-2019-EG2UstZsgO.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, nampaknya masih belum menerima kenyataan gagal finis di MotoGP musim 2019 seri Inggris. Terlebih, Oliveira harus menerima kenyataan gagal finis lantaran ditabrak Johann Zarco yang notabene pembalap pabrikan Tim KTM.

Sebagaimana diketahui, Oliveira harus menerima kenyataan pahit ketika mengaspal di Sirkuit Silverstone beberapa waktu lalu. Dalam balapan tersebut, Oliveira sejatinya tampil cukup menjanjikan sejak lap pertama.

Miguel Oliveira mengalami crash di MotoGP Inggris 2019

Start dari posisi ke-15, Oliveira sempat berada di posisi ke-12 saat melewati tikungan pertama. Kecelakaan antara Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso membantunya memperbaiki posisi dalam balapan di MotoGP 2019.

Baca Juga: Zarco Menyesal Oliveira Terlibat dalam Kecelakaan di MotoGP Inggris 2019

Akan tetapi partisipasi Oliveira di MotoGP Inggris 2019 hanya mampu bertahan delapan lap saja. Ya, Oliveira harus rela gagal finis lantaran mengalami crash dengan Zarco. Zarco yang kehilangan kendali pada motornya, tak sengaja menabrak Oliveira dan kedua pembalap Tim KTM itu pun terjatuh.

Oliveira pun mengaku sangat kecewa lantaran gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Inggris 2019. Pembalap berkebangsaan Portugal tersebut juga sangat menyayangkan aksi ekstrem yang dilakukan Zarco hingga akhirnya mereka berdua gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Inggris 2019.

Johann Zarco mengalami crash di MotoGP Inggris 2019

“Insiden itu terjadi begitu cepat, dan saya tidak memperkirakan manuver seperti itu (yang dilakukan Zarco di MotoGP Inggris 2019. Saya tadinya tidak mengtahui siapa yang menabrak saya,” ungkap Oliveira, seperti disadur dari Speedweek, Jumat (30/8/2019).

Baca Juga: Oliveira Yakin KTM Takkan Asal Pilih untuk Tentukan Pembalap Mereka di MotoGP 2020

“Pada saat saya akhirnya menyadari bahwa itu adalah Johann, saya benar-benar kecewa karena kami membela pabrikan yang sama, dan tak bagus bagi mereka jika kami jatuh bersamaan, apalagi saat memperebutkan poin,” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini