nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Gunakan Komponen Baru, Aprilia juga Rombak Struktur Tim

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2019 04:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 30 38 2098395 selain-gunakan-komponen-baru-aprilia-juga-rombak-struktur-tim-UhCMTMb5z9.jpg Iannone dan Espargaro. (Foto: MotoGP)

MISANO – Para pembalap MotoGP 2019 kini tengah menjalani tes yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, dari 29 Agustus 2019 kemarin hingga Jumat (30/9/2019). Tes tersebut digunakan masing-masing untuk tim mencoba beberapa komponen baru yang sekiranya bisa membantu mereka meraih hasil terbaik di sisa gelaran musim 2019.

Salah satu tim yang dikabarkan menggunakan perangkat baru di Sirkuit Misano itu adalah Aprilia Gresini. Tim pabrikan asal Noale tersebut mendatangkan beberapa komponen baru untuk motor RS-GP mereka agar bisa semakin kencang di tujuh balapan yang tersisa di musim ini.

Baca Juga: Iannone Akui Mulai Alami Peningkatan di Aprilia

Aksi Aleix Espargaro saat berada di atas RS-GP milik Aprilia

Akan tetapi, tak hanya komponen baru saja yang dilakukan Aprilia di tes MotoGP San Marino 2019 tersebut. Menurut laporan dari GPOne, Jumat (30/8/2019), tim yang dibela oleh Aleix Espargaro dan Andrea Iannone itu juga kedatangan Koordinator Teknis baru disisa MotoGP 2019 ini. Koordinator Teknis Aprilia yang baru itu adalah Fabrizio Cecchini.

Cecchini sendiri bukanlah orang yang baru di Aprilia. Sebab sebelumnya ia adalah Kepala Kru dari tim Iannone. Namun, Cecchini saat ini dinaikkan pangkatnya untuk mengatur Iannone sekaligus Espargaro juga. Kehadiran Cecchini di posisi tersebut diharapkan mampu meningkatkan performa para pembalap Aprilia.

Dengan perginya Cecchini itu, maka otomatis posisi Kepala Kru tim Ianonne jelas menjadi kosong. Akan tetapi Aprilia sudah memilih Pietro Caprara untuk menjadi Kepala Kru dari Iannone di sisa musim MotoGP 2019.

Iannone berbicara dengan timnya saat persiapan menjelang balapan

Caprara juga bukanlah orang baru di Aprilia. Karena sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Kru dari Bradley Smith, yang mana merupakan pembalap tes dari tim Aprilia. Jadi intinya baik Cecchini dan Caprara dinaikkan pangkatnya oleh Aprilia. Lalu untuk pengganti Caprara di tim Smith, pihak Aprilia masih belum menentukan siapa yang bakal mengisi posisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini