Harapan Besar Eng Hian terhadap Della/Rizki Usai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 40 2097961 harapan-besar-eng-hian-terhadap-della-rizki-usai-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-9XnvfZSI3v.jpg Della/Rizki. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, memang gagal tampil maksimal saat mentas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 pada beberapa waktu yang lalu. Sebab mereka hanya bisa mencapai babak ketiga usai dikalahkan dua set langsung dari wakil Korea Selatan (Korsel), yakni Lee So Hee/Shin Sung Chan, dengan skor 17-21 dan 18-21.

Akan tetapi, pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian, justru tetap mengapresiasi kinerja Della/Rizki di kompetisi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 tersebut. Bahkan ia melihat ada kemajuan dari pasangan ganda putri peringkat ke-16 dunia itu.

Baca Juga: Menpora Beri Bonus kepada Peraih Medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Della/Rizki saat tampil membela Indonesia

Kemajuan yang dirasakan Eng Hian terhadap Della/Rizki itu pun terkait motivasi untuk meraih kemenangan saat berada di atas lapangan. Sebab selama ini Eng Hian selalu merasa keinginan Della/Rizki untuk menang sangatlah kecil, terlebih jika dalam keadaan tertinggal oleh lawan.

Kendati begitu, hal tersebut tak dilihat Eng Hian saat Della/Rizki berhadapan dengan So Hee/Sung Chan. Ia menyaksikan Della/Rizki tampil ngotot untuk meraih kemenangan meski saat itu sedang tertinggal dari pasangan Korsel tersebut.

Meski pada akhirnya tetap kalah, namun setidaknya Eng Hian puas melihat Della/Rizki tetap tampil habis-habisan walaupun dalam keadaan tertinggal. Kini, harapan besar Eng Hian hanyalah satu kepada Della/Rizki. Ia berharap motivasi untuk tidak mau kalah itu tetap dipertahankan, dan kalau bisa semakin diperbaiki.

Karena Eng Hian sangat berharap Della/Rizki bisa memperbaiki posisinya di peringkat dunia dan menemani Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke Olimpiade Tokyo, Jepang, pada 2020 nanti. Semua itu bisa dilakukan jika hanya Della/Rizki mau tampil ngotot seperti yang terjadi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Della/Rizki saat tampil membela Indonesia

“Memang hasilnya kalah (di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019), tapi itu adalah tren positi, kemauan mereka untuk berjuang habis-habisan itu terlihat. Kalau mereka memang bisa mempertahankan motivasi ini atau bahkan bisa meningkatkan, saya masih menaruh harapan ke mereka untuk bisa lolos ke Olimpiade,” ungkap Eng Hian, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (29/8/2019).

“Saya berharap di beberapa turnamen kedepannya, mereka tetep mempunyai motivasi dan mempunyai pola pikiran seperti ini. Dengan begitu saya berharap hasil mereka akan terlihat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini