Menpora Beri Bonus kepada Peraih Medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 28 40 2097767 menpora-beri-bonus-kepada-peraih-medali-di-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2019-8xd7dAIB2s.jpg Menpora beri bonus kepada peraih medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, memberikan apresasi kepada peraih medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Apresasi tinggi diberikan pemerintah dengan memberikan bonus kepada enam pemain Indonesia yang membawa pulang tiga medali dari ajang bergengsi tersebut.

Bonus paling besar diraih Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang meraih medali emas alias keluar sebagai juara dunia. Masing-masing mendapat bonus sebesar Rp240 juta. Sementara peraih medali perunggu yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Greysia Polii/Apriyani mendapat bonus masing-masing sebesar Rp48 juta.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Raihan bonus juga tidak hanya didapat oleh para atlet. Begitu juga dengan para pelatih, Herry Iman Pierngadi (Kepala Pelatih Ganda Putra) dan Aryano Miranat (Asisten Pelatih Ganda Putra) yang mendapat bonus sebesar Rp120 juta untuk raihan emas ditambah Rp24 juta untuk perunggu. Begitu juga dengan Pelatih Kepala Ganda Putri, Eng Hian mendapat bonus sebesar Rp24 juta.

Baca juga Laga Final Jadi Momen Berkesan bagi Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2019

“Gelar juara dunia jadi kado terindah bagi Indonesia, apalagi tim perahu naga kita juga juara dunia dengan mengalahkan Amerika Serikat dan Tiongkok,” ucap Menpora dalam sambutannya, melansir dari laman resmi PBSI, Rabu (28/8/2019).

“Semua ini adalah berkat perjuangan atlet, pelatih dan support dari media. Ini jadi kesempatan bagi para atlet untuk mengumpulkan poin ke olimpiade. Kami selalu mendorong atlet untuk juara, tidak hanya di tingkat Asia Tenggara, tapi minimal Asia dan maksimal tingkat dunia,” lanjutnya.

“Terima kasih buat bulutangkis, sepakbola harus meniru semangat dan perjuangan para atlet bulutangkis. Saya mau ajak cabang olahraga lain juga untuk memacu prestasi, jangan pernah berhenti untuk memberi kado buat ibu Pertiwi,” tambahnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)

Selain itu, bonus juga diberikan kepada para atlet para-badminton Indonesia yang juga mengikuti Kejuaraan Dunia Para-Badminton di Basel, Swiss, pada pekan lalu. Atlet para-badminton Indonesia membawa pulang empat medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini