Laga Final Jadi Momen Berkesan bagi Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 28 40 2097628 laga-final-jadi-momen-berkesan-bagi-ahsan-hendra-di-kejuaraan-dunia-2019-o7dPAuuuW7.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menyebut laga final di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 menjadi momen yang paling berkesan. Pada partai puncak tersebut, The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– keluar sebagai juara dunia usai menaklukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pada pertarungan yang berlangsung lebih dari satu jam itu, Ahsan/Hendra menunjukkan daya juang yang begitu besar. Meski secara usia dan fisik mereka kalah dari Hoki/Kobayashi, tetapi Ahsan/Hendra tak kenal menyerah.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Pasangan peringkat dua dunia itu mengatakan laga final menjadi momen yang tak terlupakan karena semua pemain ngotot ingin menang. Sementara, mereka juga tak mau kalah karena ingin mempersembahkan kado terbaik di peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Baca juga Ahsan/Hendra Jadi Juara Dunia 2019, Ketum PBSI Ungkap Rasa Syukur

“Bagi saya pertandingan paling berkesan itu di final karena semua mau juara, atmosfernya beda, lawan enggak mudah, kami mau fight mau menang, apalagi di suasana hari kemerdekaan Indonesia,” ungkap Ahsan, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (28/8/2019).

Pada laga puncak, Ahsan/Hendra harus melalui pertarungan tiga set untuk menaklukkan Hoki/Kobayashi. Sempat sengit pada set pertama, Ahsan/Hendra akhirnya menang dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Kemenangan tersebut mengantarkan Ahsan/Hendra keluar sebagai juara dunia untuk yang ketiga kalinya. Dua gelar sebelumnya telah diraih pasangan veteran itu pada 2013 dan 2015.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini