nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Jadi Juara Dunia 2019, Ketum PBSI Ungkap Rasa Syukur

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 10:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 28 40 2097543 ahsan-hendra-jadi-juara-dunia-2019-ketum-pbsi-ungkap-rasa-syukur-JuaHSewcqx.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan didampingi para peraih medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akhirnya tiba di Tanah Air pada Selasa 27 Agustus 2019 malam WIB. Mereka pun mendapat sambutan meriah setelah membawa pulang titel juara dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, pekan lalu.

Pada acara yang berlangsung di Bandara Soekarno Hatta tersebut, Ahsan/Hendra disambut langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PBSI yakni Wiranto. Rasa syukur dan bangga pun tak bisa terhindarkan ketika Wiranto memberi ucapan selamat kepada pasangan berjuluk The Daddies tersebut.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

“Tentunya persaingan di kejuaraan dunia sangat ketat. Pemain, pelatih dan tim sudah kerja keras. Kami bersyukur masih bisa meraih satu gelar, Hendra/Ahsan, selamat,” ungkap Wiranto, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (28/8/2019).

Baca juga Zheng/Huang Ternyata Dapat Bocoran Sebelum Final Kejuaraan Dunia

Acara penyambutan tersebut juga tak hanya dihadiri Ahsan/Hendra, tetapi dua ganda Indonesia lainnya yang sukses meraih medali perunggu. Mereka adalah ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

“Yang belum dapat giliran, saya yakin suatu saat pasti dapat. Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani yang dapat perunggu, saya ucapkan terima kasih, kami bangga, masyarakat Indonesia bangga sama kalian,” lanjut Wiranto.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Ahsan/Hendra memastikan meraih medali emas usai menaklukkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15. Sementara, Fajar/Rian terhenti di semifinal dari Ahsan/Hendra dengan skor 16-21, 21-15, dan 10-21. Begitu pun Greysia/Apriyani yang kandas di semifinal usai takluk dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara asal Jepang dengan skor 12-21 dan 19-21.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini