Share

Kallio Siap Gantikan Zarco Jadi Pembalap KTM di MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 28 38 2097805 kallio-siap-gantikan-zarco-jadi-pembalap-ktm-di-motogp-2020-qFxDoGx3yM.jpg Mika Kallio (Foto: AFP)

MUNDERFING – Test rider KTM, Mika Kallio, mengatakan siap mengemban tugas menjadi pengganti Johann Zarco pada musim depan. Pembalap berpaspor Finlandia itu tidak merahasiakan fakta bahwa ia ingin mengambil alih tempat Zarco pada MotoGP 2020

“Saya siap untuk musim balap ketika saya dibutuhkan. Sejauh ini, saya belum ditanya. Tetapi jika saya mendapat telepon dari Austria, saya tidak akan berpikir lama,” ungkap Kallio, mengutip dari Speedweek, Rabu (28/8/2019).

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Selain Kallio, ada kandidat lain yang sejatinya difavoritkan menjadi pengganti Zarco. Ia adalah Dani Pedrosa yang disiapkan menjadi rekan Pol Espargaro. Ketika ditanya setelah MotoGP Austria 2019, Pedrosa memiliki kemungkinan sangat kecil untuk kembali ke MotoGP bersama KTM.

Baca juga Finis Ke-5 di Inggris, Morbidelli Bandingkan Diri dengan Rossi dan Vinales

Tetapi KTM masih akan tetap menunggu opsi-opsi yang bisa terjadi. Mereka tak ingin terburu-buru mencari pengganti Zarco pada musim depan. Apalagi mereka juga sudah diisi para pembalap tangguh pada musim depan seperti Pol Espargaro, Miguel Oliveira, dan Brand Binder..

“Tidak peduli bagaimana Dani memutuskan, kami akan menerima keputusannya,” ucap Hubert Trunkenpolz selaku Anggota Dewan KTM.

Mika Kallio (Foto: MotoGP)

“Kami tidak terburu-buru (mencari pengganti Zarco) karena kami telah mengisi tiga dari empat kursi dengan pembalap yang sangat kuat, Pol Espargaro, Miguel Oliveira, dan Brand Binder,” tukas Mike Leitner selaku Manajer Tim

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini