nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terima Kekalahan, Ganda Putra Jepang Nilai Ahsan/Hendra Terlalu Bagus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 14:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 27 40 2097220 terima-kekalahan-ganda-putra-jepang-nilai-ahsan-hendra-terlalu-bagus-OjWfGULZs5.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi BWF)

BASEL – Ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, menerima kenyataan membawa pulang medali perak dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka gagal meraih titel juara dunia setelah takluk dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai puncak.

Sebagai pasangan yang hanya ditempatkan sebagai unggulan ke-12, Hoki/Kobayashi mampu memberikan perlawanan sengit kepada Ahsan/Hendra. Akan tetapi, setelah melalui pertarungan tiga set, Hoki/Kobayashi akhirnya menyerah dari Ahsan/Hendra dengan skor 23-25, 21-9, dan 15-21.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Foto: BWF)

Meski begitu Hoki/Kobayashi mengaku telah berjuang maksimal untuk bisa menaklukkan pasangan peringkat dua dunia itu. Namun, apa daya perjuangan selama satu jam empat menit itu berujung dengan kekalahan yang membuat mereka harus puas dengan posisi runner-up.

Baca juga Ahsan/Hendra Sebut Gelar Juara Dunia 2019 Lebih Spesial ketimbang Sebelumnya

Hoki/Kobayashi mengaku kesulitan menghadapi Ahsan/Hendra ketika pasangan veteran tersebut mengubah permainan pada set ketiga. Bahkan mereka menyebut permainan Ahsan/Hendra terlalu bagus. Terutama dengan Hendra yang memiliki permainan apik di depan net.

“Lawan kami mengubah taktik di pertengahan game ketiga dan kami tidak bisa mengejar ketinggalan,” ungkap Hoki, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (27/8/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

“(Hendra) Setiawan terlalu bagus di net. Saya sendiri senang kami bermain di level tertinggi melalui turnamen ini. Tetapi pada final ini mereka terlalu bagus untuk kami,” pungkas pemain berusia 24 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini