nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertama dalam Satu Dekade Terakhir, Ada Kampiun All England dan Juara Dunia di Tahun yang Sama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 Agustus 2019 12:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 27 40 2097142 pertama-dalam-satu-dekade-terakhir-ada-kampiun-all-england-dan-juara-dunia-di-tahun-yang-sama-35KF2nl9sD.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memiliki catatan apik setelah keluar sebagai juara dunia pada tahun ini. Sebab untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir, mereka tampil menjadi ganda putra yang menjuarai All England dan merebut titel juara dunia pada tahun yang sama.

Sebelum Ahsan/Hendra merebut gelar juara dunia 2019 pada akhir pekan lalu, keduanya telah mengoleksi gelar bergengsi lainnya pada awal tahun. Gelar tersebut adalah All England yang dianggap sebagai turnamen prestisius dan ajang tertua di dunia bulu tangkis.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Terakhir, catatan apik ini dibuat pasangan China yang juga melegenda yakni Cai Yun/Fu Haifeng. Prestasi tersebut dibuat Cai/Fu pada 2009 kala penampilan mereka tengah memuncak di usia yang sangat produktif.

Baca juga Ahsan/Hendra Sebut Gelar Juara Dunia 2019 Lebih Spesial ketimbang Sebelumnya

Tetapi berbeda dengan Cai/Fu, Ahsan/Hendra menjuarai dua turnamen bergengsi tersebut dalam kondisi yang tak muda lagi alias usia veteran. Namun begitu, Ahsan/Hendra mengaku tak memiliki resep khusus hingga mampu meraih titel All England dan Juara Dunia tersebut dalam usia yang senja.

“Kami tidak melakukan sesuatu yang istimewa (hingga juara All England dan Kejuaraan Dunia pada tahun yang sama). Kami hanya mempertahankan fokus kami dan kami siap secara mental,” ungkap Ahsan, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (27/8/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Bagi Ahsan/Hendra, gelar juara dunia tahun ini merupakan yang ketiga kalinya bagi mereka. Sementara bagi Hendra sendiri, ini menjadi titel keempatnya, setelah satu lainnya diraih bersama pasangan lamanya yakni Markis Kido.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini