nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Kejuaraan Dunia, Ini Posisi Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian di Ranking BWF

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 15:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 26 40 2096742 usai-kejuaraan-dunia-ini-posisi-ahsan-hendra-dan-fajar-rian-di-ranking-bwf-GkTh38mEUB.jpg Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Muhammad Rian Ardianto, dan Fajar Alfian. (Foto: PBSI)

BASEL – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menuai hasil manis di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dengan meraih medali emas. Tak hanya Ahsan/Hendra, pasangan ganda putra lain Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga dapat meraih medali perunggu di pentas tersebut.

Raihan manis ini tentu saja bakal memengaruhi posisi kedua ganda putra tersebut di ranking BWF. Ahsan/Hendra dipastikan bakal semakin kukuh bertengger di posisi kedua. Kesuksesan meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 membuat poin mereka bertambah dari 83.537 menjadi 89.937 poin.

BACA JUGA: Gelar Juara Dunia Jadi Kado Ultah, Ini Perasaan Hendra Setiawan

Ahsan/Hendra semakin menjaga jarak dengan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, yang berada di urutan ketiga. Dari sebelumnya jarak poin mereka terpaut 2.117 poin, kini Ahsan/Hendra unggul hingga 5.367 poin.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Begitu juga dengan Fajar/Rian, mereka dipastikan bakal mengalami perubahan posisi di ranking BWF setelah membawa pulang medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Medali perunggu dipastikan jadi milik mereka setelah melangkahkan kaki ke babak semifinal usai menaklukkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dengan skor 21-13 dan 21-17.

Kesuksesan ini membuat Fajar/Rian menambah koleksi poinnya dari 67.545 menjadi 71.705 angka. Dengan total poin terbaru tersebut, peraih gelar juara Swiss Open 2019 itu dipastikan bakal naik satu peringkat, dari posisi ketujuh menjadi keenam.

Penampilan Fajar Alfian/Rian Ardianto

Fajar/Rian menggeser ganda putra China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong, yang sebelumnya menempati posisi tersebut. Han/Zhou bakal turun peringkat karena hanya mampu melaju hingga babak 16 besar di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Tetapi, perubahan ini baru akan secara resmi diumumkan BWF pada 27 Agustus 2019.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini