nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Juara Dunia Jadi Kado Ultah, Ini Perasaan Hendra Setiawan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 07:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 26 40 2096545 gelar-juara-dunia-jadi-kado-ultah-ini-perasaan-hendra-setiawan-8I4wnvQZzW.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil membawa pulang medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Keberhasilan tersebut pun memastikan Ahsan/Hendra menyandang status sebagai juara dunia pada tahun ini.

Pada laga final yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu 25 Agustus 2019 malam WIB, Ahsan/Hendra berhasil menaklukkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Melalui pertarungan satu jam empat menit, Ahsan/Hendra menang dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Keberhasilan tersebut jelas terasa spesial, terutama bagi Hendra. Gelar juara dunia tersebut pun menjadi sebuah kado istimewa bagi Hendra yang berulang tahun ke-35, tepat pada 25 Agustus, bersamaan dengan final Kejuaraan Dunia 2019.

Baca juga Jadi Juara Dunia 2019, Hendra Setiawan Samai Pencapaian Liliyana Natsir

“Senang. Jarang-jarang juga kan (hari ulang tahun) pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus,” ungkap Hendra, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (26/8/2019).

Meski kini usia Hendra sudah tak muda lagi, tetapi ia masih mampu mengejar titel juara dunia untuk keempat kalinya. Bahkan bersama Ahsan, Hendra telah menyabet gelar juara dunia sebanyak tiga kali. Raihan ini pun tak membuat Hendra cepat puas dan masih tetap mengincar gelar lainnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

“Mudah-mudahan saya dan Ahsan bisa konsisten. Tidak cepat puas dan bisa meraih gelar-gelar lainnya lagi,” pungkas pemain kelahiran Pemalang tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini